Home Info Luwu Utara Bupati Indah: Perhatian Utama pada Peningkatan SDM

Bupati Indah: Perhatian Utama pada Peningkatan SDM

310

Makassar, Gatra.com – Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan persoalan utama dan mutlak jadi perhatian setiap daerah. Kualitas SDM ini terkait dengan guru. Untuk itu, guru juga mesti jadi perhatian.

“Sebab, guru punya peran utama menjawab tantangan tersebut,” kata Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani saat menghadiri kegiatan halal bihalal Musyawarah Kerja Kepala Sekolah bersama Dharma Wanita Persatuan unit Dinas Pendidikan, di UPT SMPN 1 Sukamaju Selatan, Kamis (13/6).

Karena itu, Bupati Indah lalu mengajak seluruh elemen guru untuk lebih fokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas SDM. 

“Sebagai daerah yang belum lama menjadi daerah otonom tersendiri, selain infrastruktur, perhatian utama juga pada peningkatan SDM sehingga ke depan, daerah kita lebih siap untuk bersaing,” kata mantan Dosen Universitas Indonesia (UI) ini.

Untuk menciptakan SDM yang berdaya saing, lanjut Indah, tantangan yang dihadapi adalah menghilangkan pola pikir sekadar menggugurkan kewajiban. 

“Tantangan kita sebagai orang yang bertanggung jawab atas aspek SDM ini sebenarnya adalah bagaimana kita bisa menghilangkan paradigma bahwa kita bekerja hanya untuk menyelesaikan kewajiban. Karena sesungguhnya masih banyak PR (pekerjaan rumah, red) yang harus diselesaikan di luar kewajiban kita,” jelasnya.

Bupati Indah lalu mengajak para insan pendidikan untuk memastikan setiap peserta didik yang dibina benar-benar menerima manfaat atas kewajiban yang dilakukan pendidik. 

Lagkah itu, katanya, hanya bisa tercapai dengan menghadirkan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Drs Jasrum, Camat Sukamaju Selatan, Anjas Rusli dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Luwu Utara. 

Pada kesempatan itu, Indah juga melakukan pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasati sebagai tanda pemanfaat gedung kantor UPT SMPN 1 Sukamaju Selatan. 

Baharuddin

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS