Home Politik Demokrat Telah Prediksi Suaranya akan Turun di Pileg 2019

Demokrat Telah Prediksi Suaranya akan Turun di Pileg 2019

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso telah memprediksi suara partainya akan turun di pemilihan legislatif 2019 akibat tidak mendapat efek ekor jas (tailing effect) karena tidak memajukan sendiri Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres.

"Kita sudah perkirakan suara kita turun karena tidak ada efek ekor jas," kata Santoso dalam konferensi pers di Kantor DPD Demokrat DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu (15/6).

Oleh karena itu pihaknya heran terhadap beberapa kader Partai Demokrat yang menjadikan alasan turunnya perolehan suara Partai Demokrat sebagai dasar menuntut pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB).

"Alasan itu dibuat- buat oleh orang yang menamakan diri sebagai senior Partai Demokrat. Padahal yang bersangkutan sudah tahu kalau suara Demokrat akan turun," ungkap Santoso.

Selain itu, Santoso menegaskan bahwa DPD Demokrat DKI Jakarta menolak berbagai upaya untuk Kongres Luar Biasa dengan alasan apapun.

"Kami DPD Partai Demokrat DKI Jakarta beserta seluruh DPC Partai Demokrat se-DKI Jakarta menolak untuk ikut dalam segala upaya yang mengarah kepada Kongres Luar Biasa dengan alasan apapun," pungkas Santoso.

 

 

447