Home Politik Eks Komandan Tim Mawar Masih Menunggu Sidang Dewan Pers Soal Berita Tempo

Eks Komandan Tim Mawar Masih Menunggu Sidang Dewan Pers Soal Berita Tempo

Jakarta, Gatra.com - Eks Ketua Tim Mawar, Mayor Jenderal TNI (Purn) Chairawan telah melakukan mediasi dengan redaksi Majalah Tempo. Mediasi yang dilakukan di Gedung Dewan Pers ini terkait headline Tempo edisi 10 Juni-16 Juni lalu dengan judul 'Tim Mawar dan Rusuh Sarinah.'

Soal laporan pemberitaan ke Dewan Pers, Chairawan mengaku masih menunggu keputusan hasil sidang. 

"Tadi kita sudah sidang sekarang tinggal tunggu keputusan dari Dewan Pers. Apa putusannya, kita terima, namanya putusan. Jadi kita sudah diperiksa dan tinggal menunggu putusan sidang pleno Dewan Pers," terang Kuasa Hukum Chairawan, Hendriansyah di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (18/6).

Untuk pembahasan di dalam sidang, dia enggan membukanya ke publik. Sebab, lanjut Hendriansyah, pihak Dewan Pers meminta agar tidak boleh ada materi di dalam sidang yang bocor.

"Kalau materi kesepakatan di awal materi tidak boleh keluar. Analisa dan segala macem gak boleh keluar dan kita hormati permintaan Dewan Pers, jadi kita tunggu karena Dewan Pers meminta gak boleh keluar apa yang ada di dalam," tambah dia.

Selain laporan ke Dewan Pers, Chairawan mengadukan pemberitaan ini ke Bareskrim Polri pada Rabu (12/6), lalu. Namun, pihak Bareskrim Polri masih belum menerima laporan tersebut.

"Barusan kami dari dalam, berdiskusi dan konsultasi. Laporan kami belum diterima karena menunggu rekomendasi dari Dewan Pers. Jadi dari kami, saya rasa itu," ujar Hendriansyah di Bareskrim Polri beberapa waktu lalu. 

135