Home Info Luwu Utara Lantik 64 Pejabat, Bupati: Pasti Ada yang Tidak Puas

Lantik 64 Pejabat, Bupati: Pasti Ada yang Tidak Puas

278

Makassar, Gatra.com – Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani menyebut ada yang tidak puas dari kebijakan yang diambil, apalagi jika itu terkait dengan mutasi pejabat. Kendati demikian, kebijakan diambil atas pertimbangan beberapa aspek yang berkaitan dengan pencapaian visi, misi, dan target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah).

"Saya memahami bahwa di antara saudara-saudara pasti ada yang tidak puas dengan reposisi saat ini. Namun kebijakan saya masih tetap mempertahankan yang bersangkutan dengan mempertimbangkan beberapa aspek yang berkaitan dengan pencapaian visi, misi, dan target dalam RPMJD," ungkap Indah saat melantik 64 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Rabu (19/6).

Pelantikan terhadap 64 pejabat terdiri atas 17 pejabat eselon II, lima pejabat eselon III, dan 42 pejabat eselon IV. Pelantikan digelar di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Indah menjelaskan, mutasi atau rotasi yang dilakukan hari ini sudah melalui tahapan yang cukup panjang. Mulai dari uji kompetensi (job fit) yang hasilnya sudah diterima sejak Februari 2019. Namun, dengan berbagai pertimbangan terutama suasana kondusif menjelang Pemilu 2019, pada April, maka baru bisa dilaksanakan hari ini.

“Mutasi ini juga berfokus pada penilaian aspek kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan kebutuhan organisasi,” ungkapnya.

Bupati Lutra ini berpesan kepada pejabat yang dilantik hari ini agar bekerja melalui pendekatan struktural dan kultural.

"Struktural agar melahirkan rasa hormat, dan kultural melahirkan kearifan lokal dan kebijaksanaan,” jelasnya.

“Mari cintai amanah yang diberikan untuk kita agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. Kepergian saudara dari SKPD yang lama hendaknya tidak mengurangi, tapi kehadiran saudara di tempat baru hendaknya dapat menambah performa bagi SKPD untuk berlari lebih kencang," pesan Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Penjabat Sekda Lutra, Tafsil Saleh, Kajari Luwu Utara, Indawan Kuswadi, Wakapolres Lutra, Kompol Amor Madjid, dan Perwira Penghubung, Sengke. Dari DPRD Lutra, tampak Anggota DPRD, Rudi Hartono. 

Baharuddin

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS