Home Gaya Hidup Antusiasme Warga Jakarta Menyaksikan Musisi Militer Inggris

Antusiasme Warga Jakarta Menyaksikan Musisi Militer Inggris

Jakarta, Gatra.com – Warga Jakarta mendapat hiburan gratis berupa pertunjukan musik dari UK Military Musicians. Pertunjukan musik yang dibawakan tentara Inggris ini terselenggara atas kerja sama Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dengan PT MRT Jakarta di Stasiun MRT (Moda Raya Terpadu) Dukuh Atas dan Terowongan Kendal, Jumat (21/6).

Masyarakat begitu antusias menyaksikan pertunjukan UK Military Musicians. Selain tanpa dipungut biaya, masyarakat ingin lebih dekat menyaksikan musik yang disuguhkan oleh para tentara Kerajaan Inggris.

“Saya menunggu pertunjukannya sejak tadi pukul 17.00 sore di Stasiun MRT, terus lanjut ke Terowongan Kendal pukul 19.00. Sebenarnya tadi lebih kondusif yang di Stasiun MRT karena orangnya lebih sedikit dan mungkin yang tahu lebih sedikit. Jadi lebih baik yang di dalam stasiun,” kata Dania (23 tahun) mahasiswa Farmasi Universitas Indonesia.

Menurutnya, penampilan yang profesional dari perwakilan musisi Militer Inggris “The Band of The Royal Airforce” dan “1st Battalion of Grenadier Guards” itu sangat mengensankan, walaupun memang harus berdesak-desakan.

“Baru-baru suka sama Inggris dan kebetulan bulan depan rencananya akan ke sana ya pengin tahu dulu gambaran budayanya seperti apa,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penonton lainnya yakni Fika, 34 tahun menyarankan pertunjukan seperti ini dapat kembali diadakan. “Memang perlu sih kegiatan seperti ini dan juga penyelenggaraannya sangat strategis di Stasiun MRT. Aksesnya pun mudah,” terangnya.

Meskipun gratis, Fika mengharapkan ke depan acara seperti parade musik ini bisa diadakan di tempat yang cukup besar. “Ternyata warga Jakarta banyak yang menonton, jadi lumayan tidak teratur. Mungkin, panitianya tidak menyangka antusiasme masyarakat begitu besar. Sampai akhirnya yang berdiri di belakang hanya bisa melihat dari video di layar HP,” imbuhnya.

Sebagai informasi, parade tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-492 dan merakan 70 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara, Indonesia dan Inggris.

232