Home Olahraga Juara 10 Kali, Federer Catat Sejarah di Halle Open 2019

Juara 10 Kali, Federer Catat Sejarah di Halle Open 2019

Jerman, Gatra.com - Persiapan salah satu petenis terbaik dunia Roger Federer dalam menghadapi turnamen Wimbledon 2019 berjalan baik. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilnya merengkuh gelar juara kompetisi Halle Open di Jerman, Minggu (23/6). Kemenangan ini menjadikannya pemegang rekor ke-10 kali di turnamen Halle.

Federer mampu menumbangkan petenis asal Belgia David Goffin di partai final. Petenis peraih 20 gelar Grand Slam tersebut mampu mengalahkan Goffin dengan skor akhir 7-6 (7-2) 6-1 yang membuatnya mendapatkan gelar juara untuk ke-102 kali sepanjang karirnya di olahraga tenis.

Perjalanan Federer di turnamen Halle ini bisa dikatakan tidaklah mudah. Di babak awal turnamen, Federer harus bersusah payah menghadapi petenis macam Jo Wilfried Tsonga dan Roberto Bautista Agut untuk mencapai partai final.

Meskipun begitu, petenis asal Swiss ini mampu tampil sangat dominan di partai final. Ini menjadi sinyal positif bagi Federer yang sedang mengejar gelar Wimbledon kesemebilannya bulan depan.

"Hal ini terasa sangat menakjubkan. Saya tidak pernah mengira ketika saya baru pertama kali berkompetisi di turnamen ini bahwa saya bisa memenangkan turnamen sebanyak 10 kali," Ungkap Federer dikutip dari BBC Sport.

Gelar kesepuluh Federer di Halle Open ini menjadi catatan bersejarah baginya. Ini pertama kalinya Federer memenangkan turnamen sebanyak dua digit. Sebelumnya, Federer hanya mampu memenangkan 8 piala di turnamen Dubai Open dan Wimbledon serta 9 kali menang di turnamen di tanah kelahirannya, Basel, Swiss.

174