Home Info Luwu Utara Makan Malam di Kedutaan, Indah Perkenalkan Tenun Rongkong

Makan Malam di Kedutaan, Indah Perkenalkan Tenun Rongkong

182

Makassar, Gatra.com — Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani tak henti-hentinya mempromosikan potensi unggulan daerahnya. Baik melalui dokumentasi yang tersedia maupun lewat barang hasil produksi yang sudah dipasarkan.

Seperti dalam kunjungannya ke Azerbaijan untuk menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) serta menghadiri Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day. 

Dalam rangkaian kegiatan ini, Indah bersama delegasi Indonesia lainnya menghadiri Undangan Makan Malam bersama Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, Minggu malam (23/6).

Kesempatan ini tentu tak dilewatkan Bupati Indah begitu saja. Mantan Wakil Bupati Lutra ini datang dengan membawa cindera mata untuk Dubes RI berupa potret Luwu Utara yang dikemas dalam sebuah buku berjudul, “Langgam, Gerak, dan Laku Luwu Utara.”

"Selain memberikan buku, ibu bupati juga membawa produk UMKM Challodo Chocolate yang berbahan dasar sagu, serta kain batik Rongkong,” kata Suharto, inovator yang ikut bersama Indah ke Azerbaijan, Senin (24/6).

Menurut dia, bupati melihat kunjungan ini sebagai peluang emas memperkenalkan potensi Luwu Utara, apalagi ini tentu menjadi salah satu kesempatan yang langka. 

“Makanya dimanfaatkan dengan baik oleh beliau untuk mempromosikan Luwu Utara hingga ke luar Negeri," imbuh Suharto.

Sementara itu isteri Dubes RI untuk Azerbaijan, Dian Saratien membalas cindera mata dari Indah dengan memberikan karpet khas Azerbaijan.

"Menariknya pak Husnan (re: Dubes RI untuk Azerbaijan) juga memberikan undangan pada ibu bupati perihal 4th Indonesia Cultural Festival yang akan digelar September 2019 di negara yang sama," terang Suharto.

Untuk diketahui, Bupati Indah bersama dua inovator pendamping dan delegasi Indonesia juga akan mengunjungi dua negara yakni Georgia dan Turki hingga 27 Juni 2019 mendatang. 

Baharuddin
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS