Home Gaya Hidup Ridwan Agus Gantikan Saman yang Mundur dari Ketua PWI Jambi

Ridwan Agus Gantikan Saman yang Mundur dari Ketua PWI Jambi

Jambi, Gatra.com - Saman resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi masa jabatan 2017-2022.

Surat pengunduran dilayangkannya ke PWI Pusat pada Mei 2019. Sesuai AD ART mundurnya Saman langsung dibahas melalui rapat pleno yang dihadiri oleh Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, di Kantor PWI Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (27/6).

"Dari hasil pleno tersebut mendapatkan putusan pengganti yakni salah satu Wakil Ketua menjabat sebagai Ketua PWI. Ridwan Agus sebagai Ketua PWI disidang pleno penetapan di sisa masa jabatan sampai 2022," ujar Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery FR, kepada Gatra.com, Kamis (27/6).

Belum diketahui pasti alasan Saman mengakhiri jabatan lebih cepat. Ada yang menyebutkan faktor internal di PWI. Untuk mengisi kekosongan jabatan, pada rapat sebelumnya yang berlangsung tertutup di Kantor PWI Provinsi Jambi memutuskan Wakil Ketua Ridwan Agus menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI.

Untuk diketahui, Saman terpilih melalui kongres pemilihan Ketua PWI yang berlangsung di salah satu hotel berbintang di Pasar Kota Jambi selama dua hari, 6 sampai 7 Mei 2017. Dari 126 suara Saman memperoleh 67 suara, sedangkan lawannya Muhtadi Putra Nusa meraup 57 suara.

Saman menggantikan Ketua PWI sebelumnya wartawan senior, Mursyid Sonsang, yang juga alumnus Lemhanas PPSA 18 tahun 2012. Tangan dingin Mursyid banyak mengantarkan kesuksesan. Di antaranya menjadikan Jambi sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2012 dan membangun Monumen Tugu Pers di Kota Jambi serta sejumlah prestasi lainnya.

1100