Home Info Luwu Utara Wagub Kenakan Batik Rongkong, sebagai Promosi dan Kebanggaan

Wagub Kenakan Batik Rongkong, sebagai Promosi dan Kebanggaan

287

Makassar, Gatra.com – Sejak diperkenalkan Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani, batik Rongkong makin diminati. Sampai-sampai, pengunjung yang datang ke both Humas Pemkab Lutra pada Humas Expo 2019 di Phinisi Point Mall, lebih banyak mencari kain batik khas tersebut.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman juga terlihat mengenakan batik Rongkong saat hadir untuk menutup ajang tahunan bergengsi bagi pelaku Kehumasan di Sulsel dalam Awarding Night Humas Sulsel Expo 2019, Sabtu malam (29/6).

Bahkan, secara khusus, Wagub berkunjung ke stand Humas Pemkab Lutra. 
Ia pun memuji inisiatif dan kreativitas Pemkab Lutra yang terus mengangkat nama dan potensi daerah.

Wagub mengaku bangga dapat mengenakan batik Rongkong tersebut. 

“Ini kesan yang dapat kita lakukan untuk mempromosikan batik lokal kita. Dengan memakai batik kita sendiri,” kata Wagub, usai acara penutupan.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang mau mempromosikannya,” imbuhnya.

Sudirman mengaku bangga bisa mengenakan batik Rongkong di hadapan peserta Humas Sulsel Expo 2019. 

“Insya Allah, pasti akan banyak lagi kreasi untuk baju batik kita, yang akan maju karena kita memakainya secara langsung,” terang Sudirman yang mengaku telah dua kali mengenakan batik Rongkong dalam acara resmi.

Wagus mengatakan, dengan memakai batik Rongkong adalah kebanggaan tersendiri sebab menjadi bukti bahwa Sulsel juga mempunyai keberagaman batik. Apalagi batik Rongkong ini salah satu bukti Sulsel punya tenun atau kain yang tidak kalah dengan daerah lain. 

Baharuddin

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS