Home Olahraga Enam Kota Bakal Gelar Audisi LA Streetball 2019

Enam Kota Bakal Gelar Audisi LA Streetball 2019

Jakarta, Gatra.com - Enam kota di Indonesia bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019. Dimana para pemenang nantinya akan mengikuti LA Streetball Challenge The World.

“Kemarin kita sudah melakukan seleksi di Bandung dan Malang. Selanjutnya ada Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, serta Jakarta untuk audisi bulan depan,”ujar perwakilan LA Streetball, Novrizal saat ditemui di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Minggu, (30/6).

Menurut Novrizal, setelah audisi enam kota berakhir, 18 atlet yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta bersama bersama dengan 10 pemain basket Tim Campus LA Streetball Manila 2019 dan 12 pemain tim basket CTW Taipei 2018.

“Sebelum pemusatan latihan ada seleksi lagi dari 40 orang itu selama dua hari di Jakarta. Kita perkecil jadi 20 orang, baru setelah itu pemusatan latihan di lakukan selama 12 Minggu. Nantinya kita akan pilih 10 orang terbaik untuk mewakili Indonesia di turnamen Streetball Internasional di Shanghai pada bulan Oktober,”tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Pembentukan tim dan karakter pemain basket LAStreetball Challenge The World 2019 akan dipimpin oleh pelatih kepala yaitu Antonius Joko Endratmo.

“Selama masa karantina mereka akan diberi materi dasar basket yang benar serta pemantapan fisik agar lebih optimal, sehingga ketika bermain tidak drop,”katanya.

613