Home Milenial Empowering People Jadi Bahasan Diaspora Kongres

Empowering People Jadi Bahasan Diaspora Kongres

Jakarta, Gatra.com- Berbagai isu percepatan untuk empowering people di Indonesia akan menjadi salah satu bahasan dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-5 atau The Fifth Congress of Indonesian Diaspora (CID-5). 
 
Beberapa hal yang akan jadi pembahasan dalam acara yang akan dilaksanakan 10 Agustus mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta antara lain, isu perkotaan, kesehatan, dan pendidikan. Hingga bisnis dan perkembangan start-up.
 
"Untuk capai visi Indonesia movement, kita adakan beberapa sesi. Ingin bawa Indonesia brightest (tercemerlang) dan the best (terbaik)," ungkap Ketua Penyelenggara CID-5, Iwan Sunito saat ditemui di Jakarta, Senin (1/7).
 
Dalam hal ini, lanjut CEO Crown Group itu, tidak sekedar yang hanya memperkenalkan industri saja seperti kerajinan misalnya. "Tapi showing (tunjukkan) hal lain, misal properti," ungkapnya.
 
Dalam ajang ini, Iwan menyebut beberapa pembicara mumpuni juga akan hadir, seperti CEO Damri, Setia N Milatia Moemin misalnya. Termasuk Ridwan Kamil yang akan ikut membahas topik "city of the future" atau masa depan kota.
 
Termasuk isu pemindahan ibu kota. Dalam hal ini, Iwan menyebut pertanyaan terkait ini bukan dimana letak ibu kota. Namun dimana sebenarnya ibu kota seharusnya.
208