Home Olahraga Kangen Balapan, Elga Bakal Turun Di Kejurnas 2019

Kangen Balapan, Elga Bakal Turun Di Kejurnas 2019

Jakarta, Gatra.com - Ratu BMX Indonesia, Elga Kharisma Novanda dipastikan turun pada laga Kejuaraan Nasional BMX yang akan berlangsung di Jakarta Internasional BMX, Jakarta Timur, pada Minggu, (7/7) besok.

Seperti diketahui, Elga vakum dari BMX sejak tahun lalu. Belum lama ini kembali fokus berlaga di sirkuit untuk mengikuti Kejurnas 2019.

Atlet yang mendapatkan julukan ratu BMX ASEAN itu pernah meraih medali emas di SEA Games tiga kali sejak tahun 2011, 2013, dan 2015. Namun di SEA Games 2017, nomor BMX untuk putri tidak diturunkan lagi, sehingga ia sudah tidak turun di multievent sejak 2017.

Ia tidak bisa turun di Asian Games 2018 juga, karena pada Juni 2018 lalu, ia cedera dan harus menjalani operasi. Padahal saat itu sedang digelar seleksi Asian Games. 

Putri asal Malang, Jawa Timur itu mengaku kangen untuk turun di BMX sejak vakum setahun lalu.

"Kangen dong. Kalau dibilang kangen, kangennya sudah dari Asian Games [2018]. Karena kan tidak turun kemarin [Asian Games]" ujar Elga di Jakarta Internasional BMX, Jakarta, Sabtu (6/7).

Untuk turun pada Kejurnas ini, Elga meminta izin lebih dulu kepada Kepala Pelatih Timnas, Dadang Haris Poernomo dan juga kepada dokter yang menanganinya.

“Karena ingin ikut. Terus konsul ke mas Dadang, dokter mereka menyarankan buat hati-hati. Buat fun saja tapi cari poin. Tapi tidak bakal race ke luar negeri, ini mumpung ada di Jakarta selagi aku bisa kenapa tidak,” jelasnya.

Elga mengatakan, event dalam waktu dekat yang akan diikutinya adalah Track Championship di Jepang pada bulan Agustus mendatang.

“Karena kalau kejurnas ini penting ada poin, bisa dihitung aku setahun vakum tidak ada poin, mumpung di Jakarta ada. Keluar negeri mungkin tidak, karena bakal fokus di track. Jadi aku pengennya main sambil cari poin,”katanya.

270