Home Milenial Hutan Kota Kemayoran Ditargetkan Rampung Akhir 2019

Hutan Kota Kemayoran Ditargetkan Rampung Akhir 2019

Jakarta, Gatra.com - Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran terus melakukan revitalisasi Hutan Kota Kemayoran yang direncanakan selesai akhir tahun 2019. Apalagi hutan kota Kemayoran yang masih dalam proses revitalisasi itu sudah masuk dalam top 99 inovation.

Direktur Perencanaan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran Riski Renando mengatakan, saat ini hutan kota sudah memasuki pekerjaan tahap kedua sejak mulai dikerjakan pertengahan Juni 2019 lalu. 

“Direncanakan akan selesai dalam waktu lima bulan ini," katanya usai mengikuti acara Corporate Social Responsibilty (CSR) atau Bina Lingkungan Khitanan Massal di Auditorium, Kantor PPK Kemayoran, Senin (8/7).

Dikatakan pada tahap pertama sedang dilakukan pembangunan 2 jembatan yaitu jembatan besi dan jembatan penghubung. Nantinya, Hutan Kota tersebut akan dibangun dua plaza, yaitu plaza utama dan juga plaza apung, juga dilengkapi dengan bangunan taman burung. 

“Pada tahap dua ini juga akan di lakukan lelang pekerjaan Landskap, diharapkan akhir tahun ini pada November 2019 bisa dilakukan peresmian untuk tahap pertama," katanya.

Sebelumnya telah dilakukan revitalisasi Hutan Kota ini karena masyarakat sekitar menjadikan waduk dan rawa tempat pembuangan sampah dan
limbah. Akibatnyamuncukl kedangkala yang berakibat pada berkurangnya daya tampung debit air yang masuk ke dalam waduk dan rawa di Hutan Kota Kemayoran.

Melalui pembangunan dan penataan lokasi, sudah mulai rapi dan tertata dengan baik. Malah, saat ini sudah ada banyak pembangunan, dengan tetap mempertahankan karakter Hutan atau Forest trail, serta area rekreasinya dan juga konservasinya.

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) merupakan Satuan Kerja Kementerian Sekretariat Negara yang bertanggung jawab mengelola Kawasan Kemayoran seluas 454 hektar. Salah satu pembangunan yang dikelal melalui revitalisasi Hutan Kota Kemayoran dengan ruang terbuka hijau seluas 22,3 hektar.

Adapun kegiatan CSR kali ini den gan mengumpulkan sekitar seratusan anak yang didampingi orang tua menggelar sunatan massal yang diselenggarakan oleh PPK Kemayoran.

“Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun sebagai upaya kami untuk mendekatkan PPK Kemayoran ke masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang tinggal di kampung sekitar kawasan,” kata Direktur Utama PKK Kemayoran, Medi Kristianto.

 

670

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR