Home Olahraga Nadal Tantang Federer di Semifinal Wimbledon

Nadal Tantang Federer di Semifinal Wimbledon

London, Gatra.com - Rafael Nadal akan melawan rival besarnya, Roger Federer, di semifinal Wimbledon setelah mengalahkan Sam Querrey. Petenis Spanyol berusia 33 tahun itu akan menghadapi Federer di Wimbledon untuk pertama kalinya sejak final 2008 yang mempertemukan mereka.

Kemenangan Nadal juga terus menghidupkan harapannya untuk menyamai Bjorn Borg dalam memenangkan gelar Prancis Terbuka dan Wimbledon tiga kali berturut-turut.

"Ini luar biasa. Sulit membayangkan berada lagi dalam situasi itu dan di sinilah kita. Saya gembira dengan kemenangan hari ini sekarang, tetapi tentu saja bersemangat untuk bermain melawan Roger di sini di Wimbledon lagi setelah sekian lama," kata Rafael Nadal dikutip dari AFP, Kamis (11/7).

Dengan Roberto Bautista Agut juga mencapai semifinal sebelumnya pada Rabu, ini adalah pertama kalinya dua orang Spanyol mencapai empat besar turnamen. Nadal yang berjarak dua dari rekor Grand Slam Federer sebanyak 20 gelar, mengapresiasi Agut yang tampil cemerlang setelah kehilangan ibunya lebih dari setahun yang lalu.

"Saya sangat senang untuknya. Jika ada pemain yang pantas mendapatkan sesuatu seperti ini, itu adalah dia, setelah semua hal yang dia lalui. Sungguh menakjubkan betapa kuatnya dia dan betapa bergairahnya dia dengan permainannya," ujar Nadal.

Federer dan Nadal telah bertemu 39 kali dalam karir mereka tetapi hanya tiga kali di Wimbledon.

Bintang Swiss memenangkan dua pertemuan pertama mereka di final 2006 dan 2007 sebelum Nadal terkenal menang pada 2008 dalam lima set yang dianggap sebagai final Grand Slam terhebat yang pernah dimainkan.

 

 

169