Home Kesehatan Puluhan Titik Panas Terdeteksi di Riau

Puluhan Titik Panas Terdeteksi di Riau

146
Pekanbaru, Gatra.com - Sebanyak 38 titik panas terdeteksi di Riau pada Minggu (14/7). Kasi Data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru, Marzuki menyebut, titik panas itu tersebar hampir di semua wilayah Kabupaten/Kota, kecuali Kota Dumai.
 
"Di Bengkalis ada 6 titik, Siak 9 titik, Rokan Hilir (Rohil) 6 titik, Rokan Hulu (Rohul) 2 titik, Kampar 3 titik dan Pelalawan 7 titik. Sementara di Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil) dan Pekanbaru masing-masing satu titik. Dari titik panas sebanyak itu, 20 titik dipastikan titik api lantaran level konfidencenya di atas 70 persen," Marzuki merinci.
 
Titik api itu kata Marzuki terdeteksi di Bengkalis, Kampar, Inhu dan Pekanbaru masing-masing sebanyak satu titik. Sementara di Rohil terpantau 4 titik, Rohul 2 titik, Siak 6 titik dan Pelalawan 4 titik.
 
Minimnya curah hujan yang terjadi di Provinsi Riau turut andil menimbulkan titik panas tadi. BMKG memperkirakan, potensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang hanya terjadi di sebagian wilayah di Riau. Hujan ditaksir akan turun pada malam hari. "Wilayah yang bakal hujan itu antara lain Rohul, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kuansing, Inhil dan Siak," Urai Marzuki. 
 
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS