Home Ekonomi Program Ekonomi Raih Penghargaan Anugerah Ramadan 2019

Program Ekonomi Raih Penghargaan Anugerah Ramadan 2019

Jakarta, Gatra.com- Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi Penyiaran Indonesia, dan Bank Mandiri  memberikan penghargaan kepada program ekonomi Metro TV, "Economic Challenges" untuk nominasi Literasi Kuangan Syariah. Penghargaan diberikan dalam ajang Anugerah Ramadan 2019 di Wisma Mandiri, Jakarta (15/7).  
 
Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi, Asrori S. Karni, mengatakan, ada beberapa pertimbangan, antara lain tema yang diangkat mainstreaming, informasi yang disampaikan mendalam karena durasi yang diberikan selama satu jam, dan narasumber yang diwawancarai kompeten baik dari praktisi, regulator, atau para ahli. "Jadi, sajian itu memberikan pencerahan kepada publik," ujarnya saat diwawancarai Gatra.com.
 
Sebelum ditetapkannya program tersebut sebagai pemenang, ada beberapa kandidat program namun tidak sesuai dengan kualifikasi. 
 
"Ada beberapa namun tidak terlalu mendalam informasinya seperti economic challenges. Beberapa  program lain hanya diselipkan di sela acara berita. Jadi, kami putuskan program "Economic Challenges" sebagai pemenang tanpa program nominasi yang lainnya," ujar Asrori. 
 
Sementara, Public Relation dan Publicity Manager Metro TV, Henny Puspitasari, tak hentinya mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan.  Anugerah Ramadhan 2019 merupakan ajang yang diberikan untuk program hasil karya anak bangsa. Ajang kali ini lebih menekankan kepada lembaga penyiaran televisi. 
 
 
144