Home Olahraga Aljazair Hadapi Kualifikasi Panjang ke Piala Afrika 2021

Aljazair Hadapi Kualifikasi Panjang ke Piala Afrika 2021

Kairo, Gatra.com - Aljazair, yang bertemu Senegal pada Sabtu (20/7) mendatang di final Piala Afrika, Kairo, harus melakukan perjalanan hampir sepanjang tiga kali benua Afrika selama kualifikasi Piala Afrika 2021.

Dilansir dari afp.com, desert foxes ditempatkan di Grup H dengan tiga negara Afrika Selatan seperti Zambia, Zimbabwe dan Botswana. Tidak ada penerbangan langsung antara Aljazair dan Lusaka, Harare, dan Gaborone, yang akan menambah waktu perjalanan pasukan yang saat ini dikapteni oleh bintang Manchester City, Riyad Mahrez.

Ini adalah hasil yang bagus untuk Aljazair, karena Zimbabwe gagal di turnamen 2019, Zambia gagal lolos dan Botswana mengambil satu poin dari 18 pertandingan terakhir mereka.

Senegal, dengan pemain terkenal mereka seperti penyerang Liverpool, Sadio Mane, menghadapi jadwal perjalanan yang sedikit kurang menakutkan di Grup I melawan Kongo Brazzaville, Guinea-Bissau dan Swatini.

Madagaskar, yang lolos mengejutkan ke perempat final Piala Afrika 2019, ditempatkan di Grup K bersama Pantai Gading, Niger, dan Ethiopia. Nigeria, yang mengalahkan Tunisia 1-0 pada Rabu di playoff tempat ketiga, akan bertemu sesama negara Afrika barat Benin dan Sierra Leone plus Lesotho.

Ghana dan Afrika Selatan berada di Grup C dan keduanya harus lolos dengan mengorbankan Sudan dan pemenang pertandingan babak penyisihan antara Mauritius dan Sao Tome e Principe.

Meskipun kualifikasi otomatis sebagai tuan rumah, Kamerun akan ambil bagian untuk mendapatkan latihan pertandingan kompetitif, meninggalkan Cape Verde, Mozambik dan Rwanda untuk memperebutkan tempat Grup F lainnya.

819