Home Milenial Kolaborasi Pertamina dan Bhayangkari Ajak Warga Balikpapan Peduli Lingkungan

Kolaborasi Pertamina dan Bhayangkari Ajak Warga Balikpapan Peduli Lingkungan

Balikpapan, Gatra.com - PT Pertamina (Persero) bersama dengan Bhayangkari berkolaborasi untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang mengajak warga Balikpapan untuk peduli terhadap lingkungan. Acara tersebut tidak hanya fokus dengan lingkungan hidup, namun lingkungan sekitar seperti edukasi anti narkoba dan pentingnya kesehatan ibu dan anak. 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan di sejumlah titik di Balikpapan pada Selasa (23/7). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian dan Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Ignatius Tallulembang. 

 

"Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Bhayangkari menyelenggarakan beragam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Seperti diketahui, Bhayangkari sudah sangat dikenal sebagai lembaga yang peduli terhadap masyarakat. Dan hal ini sejalan dengan Pertamina yang juga konsisten dalam menerapkan program Corporate Social Responsibility (CSR) terutama di wilayah yang terdapat lokasi operasional kami," jelas Ignatius dalam sambutannya di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Selasa (23/7).

 

Ignatius menambahkan, Kota Balikpapan dipilih sebagai lokasi pelaksanaan karena di wilayah ini terdapat banyak area operasi Pertamina, mulai dari produksi, pengolahan hingga pemasaran produk Pertamina.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di area Lapangan Tembak tersebut terdiri dari bazar dan sembako murah, donor darah, khitan massal, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga operasi katarak yang bekerja sama dengan RS Pertamina Balikpapan. 

 

Salah satu peserta khitan massal, Zaki (12) mengaku senang dengan adanya acara tersebut. "Seneng, pertamanya takut pas mau disunat. Udah selesai jadi seneng," jelas 

 

Acara yang berlangsung sejak pukul 8.20 WITA tersebut dihadiri oleh ribuan warga sekitar Balikpapan. Warga memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan sembako murah, dan layanan kesehatan lainnya. 

"Mudah-mudahan kegiatan yang bersinergi dengan Pertamina ini bermanfaat untuk masyarakat Balikpapan,dan nanti juga bisa keseluruh provinsi di Kalimantan" jelas Ibu Tri Tito Karnavian.

 

Program CSR dari Pertamina tersebut bukanlah yang pertama. Sebelumnya terdapat kegiatan berupa budidaya Kepiting Kariangau, Konservasi Mangrove Margomulyo, Sentra Souvenir Karang Joan Sungai Wain, Sobat Borneo Eco Education, dan Budidaya Lebah Madu. Program tersebut dilaksanakan oleh pertamina sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat.