Home Olahraga 54 Atlet Tinju Palembang Berebut Tiket Porpov 2019

54 Atlet Tinju Palembang Berebut Tiket Porpov 2019

Palembang, Gatra.com – Sebanyak 54 atlet tinju di kota Palembang adu kemampuan pada enam kelas pertandingan guna memperebutkan gelar juara tinju amatir kota Palembang (Kejurkot) tahun ini.

Ketua KONI Palembang, Suparman Romans mengatakan, atlet terbaik dari ajang Kejurkot tersebut akan menjadi utusan Palembang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2019. "Kita berharap adanya pembinaan atlet tinju ini bisa menjadikan tinju sebagai cabor andalan untuk mendulang medali pada Porpov September mendatang," ucapnya usai membuka kegiatan di aula SMKN 2 Palembang, Rabu (24/7).

Kejurkot yang digelar di arena tinju SMK Negeri 2 Palembang juga dilaksanakan pembinaan oleh Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Palembang yang menargetkan meraih lima medali emas dalam Porpov mendatang.

Suparman menilai, pembinaan menjadi hal penting agar atlet tinju Palembang akan bisa mengembangkan diri. Pembinaan atlet tinju Palembang hendaknya menjadi perhatian semua pihak, terutama penyediaan venue hingga ajang berkompetisi. "Sebenarnya atlet di Sumsel banyak berasal dari Palembang, karena kurang wadah dan pembinaan jadi banyak yang lari ke daerah lain. Untuk mengatasi permasalah tersebut, pihaknya memberikan ruang bagi Pertina Palembang dalam upaya untuk melakukan pembinaan rutin melalui kegiatan kejuaraan,” pungkasnya.

Kejurkot tersebut diikuti 54 atlet yang terdiri dari 5 orang atlet tinju perempuan dan 49 orang atlet laki-laki dengan enam kelas yakni kelas 40 kg, 48 kg, 49 kg 52 kg dan 54 kg. Sejumlah peserta yang berlaga tersebut merupakan utusan dari berbagai instansi mulai dari pelajar SMA, SMK, pekerja BUMN, perusahaan swasta dan sebagainya.

 

 

Reporter: Karerek

 

448