Home Politik Taufik: Anies Beresin Jakarta Dulu, Jangan Pikir 2024

Taufik: Anies Beresin Jakarta Dulu, Jangan Pikir 2024

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mencibir manuver Gubernur DKI Anies Baswedan yang berambisi maju dalam pilpres 2024. 

Cibiran itu disampaikan Taufik menanggapi pertemuan Anies dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) kemarin. 

"Masih pagi, Pak Anies bereskan Jakarta saja dahulu, jangan berpikir soal (pilpres) 2024, masih lama. Wong presiden yang baru saja belum dilantik," ungkap Taufik, Kamis (25/7).

Taufik mengingatkan Anies tidak tergiur dengan bujuk rayu Surya Paloh. Anies sepatutnya fokus menjalankan amanat yang diberikan warga Jakarta kepadanya. 

"Urus Jakarta dahulu saja biar beres. Jangan tergiur lah, lebih baik laksanakan saja amanat yang sudah diberikan. Itu jauh lebih bagus dari pada mengkhayal," ujarnya.

Ketika ditanya Soal manuver Partai NasDem itu, Taufik mengatakan hal tersebut adalah hak NasDem sebagai partai politik. Namun Ia kembali menegaskan agar Anies tidak tergiur.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut, Surya Paloh membuka peluang mengusung Anies Basweda pada pilpres 2024 menndatang. 

"Pastilah dukung. Niat baik itu harus terjaga. Potensi ada tapi berproses. Itu tugas sama-sama," kata Surya Paloh saat konferensi pers.

6417