Home Ekonomi Pemerintah Siap Kembangkan Potensi Kepulauan Natuna

Pemerintah Siap Kembangkan Potensi Kepulauan Natuna

Jakarta, Gatra.com - Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim Kemenko Maritim Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan pihaknya akan memberikan perhatian khusus dalam pembangunan Kabupaten Natuna yang masuk ke dalam Provinsi Riau.

“Banyak yang menjadi pertimbangan bagi pembangunan di sana seperti isu perbatasan yang berpengaruh terhadap pertahanan dan keamanan Indonesia," ujar Purbaya di Jakarta, Selasa, (30/7).

Oleh karenanya Purbaya berpendapat sebaiknya pembangunan di wilayah Natuna terintegrasi dengan infrastruktur pendukung lainnya. Pasalnya dengan pengintegrasian itu maka unsur manfaat dari fasilitas yang tersedia akan lebih optimal.

“Pembangunan di Kabupaten Natuna harus dilakukan secara komprehensif dan terintegrasi apalagi wilayahnya berupa kepulauan,” ucapnya.

Pembangunan wilayah tersebut terangnya telah menjadi komitmen Kabinet Kerja untuk membangun Indonesia dari pinggiran sesuai dengan agenda Nawa Cita. Komitmen tersebut dibuktikan dengan pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.

219