Home Ekonomi E-Commerce Tingkatkan Promo Produk Pertanian dan Kerajinan

E-Commerce Tingkatkan Promo Produk Pertanian dan Kerajinan

Badung, Gatra.com - Melihat perkembangan dunia digital serta era e-commerce yang kian berkembang, Bank Indonesia (BI) mendorong pengusaha, termasuk generasi muda, untuk memaksimalkan manfaatnya. Termasuk untuk mengenalkan produk-produk yang relevan ditawarkan melalui digital. Misalnya, produk hasil pertanian maupun kerajinan.

"Produksi pertanian juga dapat diperkenalkan saat ini, karena saya melihat potensi anak-anak muda dalam era ini sangat bagus. Misal, memperkenalkan produk pertanian seperti, bawang merah, bawang putih, dan cabai. Tentunya akan dapat dijual dengan lebih mudah serta lebih cepat pada era ini," jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa,(30/7).

Baca Juga: Berburu Ilmu Jack Ma di eFounders Fellowship Alibaba Business School

Selain produk-produk pertanian, produk seni kerajinan Bali tentu sangat potensial juga diperkenalkan di e-commerce saat ini.

"Produk kerajinan dari para pelaku usaha-usaha di Bali juga bisa. Agar produk usaha para pelaku usaha di Bali semakin dikenal oleh pasar luas," ujarnya.

Era digital harus daoat dimanfaatkan dengan baik. Terutama dalam bidang ekonomi saat ini, dengan memanfaatkan plafon digital tersebut salah satunya. 

373