Home Ekonomi Pendapatan VIVA Group Naik di Kuartal Kedua 2019

Pendapatan VIVA Group Naik di Kuartal Kedua 2019

Jakarta, Gatra.com - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) membukukan pendapatan sebesar Rp594,6 miliar pada kuartal kedua 2019. Kinerja VIVA Group tumbuh sebesar 14% dibandingkan kuartal pertama dengan pendapatan Rp522,9 miliar.

Dalam keterangan tertulis, pertumbuhan pendapatan tersebut meningkatkan EBITDA (Pendapatan perusahaan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) sebesar 20% pada kuartal pertama Rp25,6 miliar menjadi Rp30,7 miliar.

CEO VIVA Group, Anindya Bakrie mengatakan pertumbuhan pendapatan dicapai di tengah belum adanya perbaikan belanja iklan pada sepanjang semester pertama 2019.

“Kami tetap berinovasi menyuguhkankonten-konten berkualitas, menarik dan relevan yang dapat dinikmati diberbagai platform yang dimiliki oleh VIVA, sehingga menambah jangkauan pemirsa,” ungkap Anindya Bakrie, Kamis (1/8).

VIVA Group juga sedang memperkuat kehadirannya di ranah digital untuk menambah daya tarik para pengiklan. Mulai dari pelayanan iklan 360 derajat melalui platform TV FTA digital serta off-air dan lainnya.

“Ke depannya, kami akan mengembangkan konten-konten secara in-house dan joint production yang hak kepemilikan intelektualnya dimiliki perusahaan sehingga konten-konten tersebut dapat dimonetisasi diberbagai platform yang kami miliki,” tambah Anin.

 

546