Home Ekonomi Dua Model Suzuki Paling Laris di GIIAS 2019

Dua Model Suzuki Paling Laris di GIIAS 2019

Jakarta, Gatra.com - Selama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat angka penjualan sebanyak 1.159 unit.

Dua model yang banyak mendapat perhatian adalah All New Ertiga yang mencatat angka penjualan mencapai 406 unit, serta New Carry Pick Up yang membukukan penjualan sebanyak 361 unit. Kedua mobil andalan Suzuki ini masing-masing menjadi kontributor terbesar dari penjualan Suzuki selama GIIAS 2019 dengan porsi All New Ertiga sebesar 32,8% dan New Carry Pick Up sebesar 29,2%. Selain itu, kendaraan unggulan Suzuki lainnya, yaitu Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki selama pameran.

Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki memberikan potongan harga Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel. Dengan dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan pejualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6% dari target yang telah ditentukan.

“Selama GIIAS berlangsung, kami tak hanya mengandalkan jajaran mobil Suzuki yang digandrungi konsumen, tetapi juga menyajikan kegembiraan melalui berbagai kegiatan interaktif bagi pengunjung. Selain itu, kami mengajak para pengunjung merasakan langsung pengalaman berkendara dengan kendaraan unggulan Suzuki dan menawarkan berbagai alternatif penjualan yang memudahkan dan menguntungkan. Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan Rajanya Pick Up, New Carry Pick Up,” papar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Daihatsu berhasil membukukan 701 unit surat pemesanan kendaraan (SPK). Daihatsu Sigra paling banyak yaitu 36%. Posisi kedua ditempati  Terios 17%, disusul Ayla 16%, dan Xenia sebesar 11%.

Wuling menorehkan pemesanan 1.608 SPK selama pameran ini berlangsung. Almaz mendominasi total jumlah pemesanan yakni 827 unit, dengan tipe yang paling diminati adalah Almaz Exclusive 7-seater. Kemudian ada seri Confero yang mencatatkan SPK sebanyak 425 unit. Lalu diikuti oleh seri Cortez sebesar 339 unit, dimana Cortez CT sebagai varian yang paling dicari. Terakhir, pemesanan Formo tercatat di angka 17 unit.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat 4.909 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Didominasi oleh Mitsubishi Xpander sebesar 54 persen dengan catatan 2.638 SPK dan Mitsubishi Pajero Sport berkontribusi sebes.ar 37 persen.


 

142