Home Olahraga Lalu Muhammad Zohri Belum Pastikan Tampil di PON 2020

Lalu Muhammad Zohri Belum Pastikan Tampil di PON 2020

Bogor, Gatra.com - Atlet lari nasional, Lalu Muhammad Zohri belum memastikan diri untuk tampil dalam Sea Games 2019 di Manila Filipina dan PON 2020 di Papua.

"PON itu nggak tahu (tampil). Kalau setelah Olimpiade, perkiraan turun. Kalau sebelum Olimpiade mungkin enggak ya karena fokus Olimpiade," kata Zohri saat ditemui Gatra.com di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (3/8).

Zohri direncanakan akan berkiprah dalam Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Qatar. Dalam kontestasi kali ini ia mengaku tidak akan turun untuk nomor lari 200 meter di kejuaraan luar negeri.

"Kalau kejuaraan dunia saya akan turun di (nomor) 100 aja, yang 200 enggak. Kalau Sea Games belum pasti saya turun. Untuk nomor saya tergantung pelatih. Saya sih siap-siap aja. Di sinipun disuruh ibu (pelatih)," ujarnya.

Tampilnya Zohri dalam Kejurnas Atletik kali ini merupakan bagian dari persiapannya menjelang Olimpiade Tokyo tahun depan. "Iya sih buat latihan saya juga," katanya.

Sebelumnya Lalu Muhammad Zohri telah memecahkan rekor pribadi dan rekor junior dalam nomor 200 meter putra dalam Kejurnas Atletik 2019 di Stadion Pakansari dengan catatan waktu 21.14 detik. Rekor tersebut memecahkan catatan terbaik yang dimilikinya 21.55 detik.

416