Home Olahraga Lagi, Sumut Targetkan 3 Medan di Kejurnas Atletik 2019

Lagi, Sumut Targetkan 3 Medan di Kejurnas Atletik 2019

Medan, Gatra.com - Kontingen Sumatera Utara (Sumut) masih berpeluang tambah perbendaharaan medali diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-18, U-20 dan Senior 2019, yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor.

Peluang tersebut diwakili pelari jarak menengah putri senior Pretty Sihite akan tampil di final lari 3.000 meter Steeplechase senior putri. Kemudian Rizky Fahreza tampil di nomor lempar cakram putra U18 tahun. Serta Berman Siahaan turun di di final lari 3.000 meter Steeplechase senior putra.

Baca Juga: Perolehan Medali Sementara Kejurnas Atletik 2019

Hingga hari ke-6 pelaksanaan, perbendaharaan Sumut dengan koleksi 6 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Dengan tampilnya ketiga atlet atletik Sumut itu difinal, peluang tambahan medali pun terbuka lebar.

Pelatih atletik Sumut Joseph Lummy, mengatakan, peluang emas terbuka lebar khususnya melalui Pretty yang akan turun di nomor spesialisasinya. "Pretty sangat berpeluang besar dapat emas kedua di nomor ini. Ini adalah nomor spesialisasinya. Mudah-mudahan besok tidak ada masalah baginya," jelas Joseph.

Baca Juga: Sebanyak 7 Atlet Atletik Sumut Lolos ke PON

Hasil sementara yang diraih kontingen Sumut, dengan koleksi 6 emas, 4 perak dan 1 perunggu, telah loloskan 9 atlet ke PON 2020 Papua mendatang. Sementara itu, bagi Pretty, nomor 3.000 meter adalah spesialisasinya. Maka, selain targetkan emas kedua bagi Sumut, atlet berusia 22 tahun itu akan memperbaiki limit waktu SEA Games. 

"Ini nomor spesialis saya, kalau lolos limit PON sudah. Tapi target Pretty itu sekarang untuk meloloskan limit SEA Games 10 menit 50 detik. Karena itu pada Jateng Open waktu saya 11 menit 11 detik. Kalau limit PON 12 menit 30 detik sudah. Targetnya memang harus bisa dapat medali emas jika dipercaya masuk pelatnas membela Indonesia," yakin Pretty.

Reporter: Iskandar

578