Home Ekonomi Istri Atase Militer Belanja Produk Kerajinan Aceh

Istri Atase Militer Belanja Produk Kerajinan Aceh

Banda Aceh, Gatra.com - Ketua Harian Dekranasda Aceh, Muhammad Raudhi menyambut kedatangan tamu istimewa di gedung Anjungan Dekranasda. Mereka adalah istri para delegasi Military Attache (Milat) Tour yang terdiri dari para atase militer dan rombongan dari negara sahabat.

Kedatangan rombongan istri atase militer ke anjungan Dekranasda ini untuk melihat produk-produk kerajinan Aceh yang dipamerkan di anjungan Dekranasda Aceh di Komplek Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa (6/8).

Dalam kunjungan itu, mereka melihat dan membeli berbagai produk kerajinan Aceh yang dipamerkan seperti songket aceh, batik aceh, tas bordir aceh, tenun, dan berbagai jenis kerajinan kreatif lainnya.

Selain itu, aneka makanan khas Aceh juga dipamerkan di Dekranasda itu mulai dari Dendeng Aceh, kue Kekarah, coklat, dan makanan khas lainnya, bahkan Kopi aceh disajikan Dekranasda untuk menjamu tamunya.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Ketua Harian Dekranasda Aceh untuk mempromosikan segala produk kerajinan aceh kepada para istri atase militer. “Jadi sangat tepat pilihan ibu-ibu datang ke anjungan Dekranasda Aceh karena di sini berbagai produk unggulan Aceh ada di sini,” kata M. Raudhi.

Menurut Kadisperindag Aceh ini, kedatangan para atase militer dari negara-negara sahabat tentu akan semakin menambah koneksi kami dalam mempromosikan produk-produk unggulan Aceh ke dunia.

“Ini bagian dari mempromosikan produk-produk kerajinan yang ada di Aceh. Dan kami berharap mereka juga ikut berperan dalam mempromosikannya di negara mereka masing-masing nantinya,” ujar M. Raudhi kepada wartawan di sela-sela kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan Milat Tour 2019 ke Aceh tersebut, ada 11 istri atase militer negara-negara sahabat yang ikut menyambangi ruang pamer Dekranasda Aceh dan ada dari mereka ikut berbelanja beragam produk kerajinan asal Tanah Rencong tersebut.

“Produk kerajinan Aceh sangat luar biasa dan kualitasnya sangat bagus. Saya sangat menyukai produk kerajinan Aceh,” kata Tenadebra Cleveland dari Kanada di sela-sela berkunjung ke anjungan Dekranasda Aceh.

Menurut dia, kerajinan tangan yang ada di Aceh berbeda dengan daerah lainnya, di mana Aceh memiliki tenun, batik, tas, dan beragam kerajinan yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai buah tangan.

“Saya sudah belanja beberapa produk kerajinan dan saat berjumpa dengan istri atase militer dari negara lainnya akan promosikan juga kerajinan Aceh. Kawan saya yang juga istri atase militer sangat suka dengan tas khususnya yang berasal dari daerah,” paparnya.

Apabila, kata dia, dalam acara formal dan warna cocok. “Saya akan memakai tas yang dibelinya dari Aceh dan hal tersebut juga bagian untuk mempromosikan produk yang dihasilkan perajin yang ada di provinsi itu,” ujarnya.

 

588