Home Olahraga Lalu Zohri Ingin Berwirausaha dengan Bonus Rekornas

Lalu Zohri Ingin Berwirausaha dengan Bonus Rekornas

Jakarta, Gatra.com - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri meski sering menjadi juara di level nasional maupun internasional dengan bonus yang tidak sedikit. Dia bertekad ingin memanfaatkan hadiah yang didapatnya agar lebih berguna.

Atlet yang memecahkan rekor nasional 100 meter putra di Jepang dengan waktu 10.03 detik ini ingin berwirausaha dengan membuka toko bangunan di kampung halamannya Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: PB PASI Apresiasi Atlet Atletik Peraih Rekornas

"Sebenarnya hadiah ini hanya untuk buat usaha. Kalau enggak buat usaha, enggak bakalan dikasih. Karena Ketua [PB PASI] berharap atlet-atlet itu jadi pengusaha. Kalau bisa kaya seperti beliau," ujarnya saat ditemui usai penganugerahan hadiah pemecah rekornas di Menara Hijau, Jakarta, Rabu (7/8).

Zohri bercerita sebelum terjun di dunia atletik dan sebelum juara dunia, dia tidak memiliki apa-apa. Dia sangat bersyukur ketika menjadi juara dunia, banyak sekali mendapatkan bonus berupa uang.

"Dari sana saya berpikir saya masih muda, dan kalau enggak buat usaha takutnya duitnya habis. Akhirnya buat usaha. Kalau kemarin dapat [bisnis] minimarket, tapi sekarang masih dalam pembangunan. Saya mau buat toko bangunan karena di kampung saya itu jarang ada toko bangunan. Di sana juga karena gempa, sekarang orang banyak mencari material-material gitu dan akhirnya saya berpikir sana," ujarnya.

Baca Juga: Lalu Zohri Siap Bersaing di Kejuaraan Dunia Qatar

Zohri yang sebelumnya sudah tiga kali memecahkan rekor nasional di Doha Qatar 2 kali, di Jepang satu kali, dan kemarin terakhir 200 m junior di Kejurnas Atletik tidak menargetkan juara di setiap kejuaraan

"Kalau saya sendiri sih enggak pernah target diri saya itu juara. Tapi saya targetin di saya, saya harus lebih lebih bagus dari yang sekarang. Kedepannya pokoknya lebih bagus, lebih bagus. Kalau waktunya lebih bagus otomatis juara ya bisa, juara 3 juara 2 lah," pungkasnya.

676