Home Politik Gelar Kongres, Gerindra Cari Pengganti Prabowo di 2020

Gelar Kongres, Gerindra Cari Pengganti Prabowo di 2020

Jakarta, Gatra.com - Partai Gerindra bakal menggelar Kongres Partai Gerindra pada 2020 mendatang. Salah satu agenda utama kongres adalah pemilihan ketua umum partai. 

Meski demikian, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan seluruh kader partai menginginkan Prabowo Subianto kembali memimpin partai tersebut. 

"Semuanya kembali lagi kepada Pak Prabowo apakah menyetujui ataupun tidak. Bila nanti tidak bersedia, kemungkinan mengisi sebagai dewan pembina partai," ujar Andre kepada wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Dalam waktu dekat ini, September 2019, di Hambalang, Jawa Barat. Gerindra akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas). Agenda utama rakernas pembahas program partai untuk lima tahun mendatang dan pengisiian jabatan struktural partai. 

Andre menambahkan rakernas dilangsungkan secara tertutup. Dipastikan Gerindra akan mengundang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam acara tersebut. 

"Kalau terbuka, kami undang Bu Megawati untuk hadir dalam rakernas dan ini merupakan undangan balasan karena sudah menyambut dan mengundang Pak Prabowo dalam Kongres V PDIP," katanya.

 

18726