Home Olahraga Persija Jakarta vs Bhayangkara FC Berakhir Imbang, Skor 1-1

Persija Jakarta vs Bhayangkara FC Berakhir Imbang, Skor 1-1

Bekasi, Gatra.com - Pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia antara Persija Jakarta dan Bhayangkara FC berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Hasil ini membuat masing-masing tim hanya membawa pulang 1 poin dari pertandingan tersebut. Sementara itu, Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan. Seakan melanjutkan tren negatif dari tim Ibu Kota di musim sekarang. 

Babak pertama yang berjalan 45 menit menjadi sajian seru. Kedua tim saling jual beli serangan di paruh awal pertandingan. Beberapa peluang berhasil diperoleh oleh Tim Macan Kemayoran. Juru gedor Persija, Novri Setiawan hampir membuka gol pada menit ke-20. Sayangnya, tendangan pemain sayap tersebut berhasil diamankan oleh kiper Wahyu Tri. Setelah itu, belum ada peluang yang terlalu mengancam gawang tim asal dari korps kepolisian tersebut.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta tim Macan Kemayoran akhirnya tercipta. Pada menit ke-28, umpan pemain sayap lincah Persija Riko Simanjuntak mampu diteruskan. Sundulan sangat baik dilakukan Marko Simic, membuat bola masuk ke dalam gawang Bhayangkara FC dan mengubah skor menjadi 1-0.

Sementara itu, Bhayangkara FC bukannya tanpa serangan, pemain seperti M Nur Iskandar dan Ramiro Fergonzi berkali kali mengancam gawang Persija yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa. Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta pada menit 40 melalui eksekusi bola mati pemain asing Bhayangkara FC Anderson Salles. Sepakan pemain belakang Bhayangkara FC tersebut tidak mampu dihalang oleh kiper Persija sehingga membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim justru terlihat mengendorkan serangan. Meraka tampak pasrah, berarap tim lawan melakukan kesalahan. Ini menyebabkan Marko Simic hampir saja membuat gol keduanya di babak kedua. Namun tendangan pemain asal Kroasia itu bisa ditepis oleh kiper Wahyu Tri. Selain itu, akselerasi Riko Simanjuntak juga mampu diredam pemain Belakang Bhayangkara FC.

Selain itu, dari sisi Bhayangkara juga tampak lebih banyak mengatur tempo permainan. Pemain asuhan Alfredo Vera tidak mau melakukan kesalahan yang membuat tim juara liga Indonesia 2017 itu kehilangan poin di hari ini. Bukannya tanpa serangan, Pemain depan Bhayangkara FC, Ramiro Fergonzi hampir membuat gawang Persija kebobolan di menit 72. Namun tendangannya masih bisa dihalau oleh Andritany.

Skor sama kuat pun akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat Persija Jakarta tidak beranjak dari zona degradasi setelah hanya mengumpulkan 1 kemenangan dari 9 laga. Untuk Bhayangkara FC, hasil ini masih terhitung menggembirakan dengan meraih 1 poin. Potensi mereka dalam perebutan gelar juara masih terbuka.

Persija Jakarta Starting XI: Andritany Ardhiyasa; Isemed Sofyan, Rezaldi Hehanussa (Yogi Rahadian 46'), Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo (Yan Pieter Nasadit 60'); Tony Sucipto, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (Bambang Pamungkas 70'); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Bhayangkara FC Starting XI: Wahyu Tri Nugroho; Anderdon Salles, Indra Kahfi, Nurhidayat (Alsan Sanda 77'); Adam Alis (Herman Dzumafo 56'), Arif Setiawan, Dendy Sulistyawan (Sani Rizki 67'), Muhammad Hargianto, Muhammad Nur Iskandar; Ramiro Fergonzi, Wahyu Subo Seto.

 

168