Home Politik Mendagri Dukung Pasha Ungu Maju Pilgub Sulteng 2020

Mendagri Dukung Pasha Ungu Maju Pilgub Sulteng 2020

Jakarta, Gatra.com - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mendukung Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau sering disapa Pasha sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah pada pilkada 2020 mendatang. Hal itu disampaikan pasca pertemuan yang dilakukan keduanya di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (12/8). 

Tjahjo menilai sosok Pasha telah menjalankan tugas di pemerintahan Kota Palu dengan baik. Oleh karena itu, dia tidak ragu untuk mendukung Pasha untuk kembali menjabat sebagai Kepala Daerah di periode selanjutnya. 

"Oh saya mendukung, dia menjalankan tugas selama lima tahun sebagai wakil walikota yang cukup bagus, bisa berkoordinasi, bisa menempatkan diri bersama sama dengan pak walikota," katanya. 

Dia mengungkapkan, dalam pertemuan yang menjadi permintaan Pasha itu membicarakan permasalahan Kota Palu pasca gempa yang melanda beberapa waktu lalu. Selain itu, Tjahjo menerangkan bahwa vokalis Band Ungu ini juga berkonsultasi pada dirinya terkait pencalonannya pada Pilkada yang akan dilaksanakan tahun depan. 

"Dia lagi memikirkan apakah maju sebagai wakil lagi, entah nanti dengan pak walikota sekarang, atau maju sendiri, baik sebagai walikota atau mau maju sebagai cagub," ujarnya.

Terkait wacana pencalonan Pasha pada kontestasi politik daerah mendatang, Tjahjo memberikan beberapa masukan, antara lain melakukan pendekatan dengan partai politik sebagai kendaraan untuk memenangkannya. 

"Ya saya serahkan kepada yang bersangkutan, silakan lobi-lobi ke partai politik. Itu kan paket, bisa satu paket atau gabungan partai politik, itu saja sih," tutur Tjahjo. 

 

523