Home Politik Nur Sa'adah Ketua DPW Perempuan Bangsa Jateng 2019-2024

Nur Sa'adah Ketua DPW Perempuan Bangsa Jateng 2019-2024

Semarang, Gatra.com - Nur Sa'adah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Bangsa (DPW PB) Jawa Tengah periode 2019-2024.

Anggota DPRD Jawa Tengah (Jateng) ini terpilih pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Perempuan Bangsa yang merupakan organisasi saya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Semarang, Minggu (11/8).

“Saya siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan perempuan,” kata Nur Sa’adah dalam rilis kepada Gatra.com, Senin (12/8).

Sa'adah, yang juga Ketua Lembaga Kemasalahatan Keluarga (LKK) PCNU Kabupaten Demak,  mengajak semua jajaran kader perempuan PKB di Jateng untuk terus maju. “Mari berjuang bersama menyongsong dan memenangkan pemilu 2024," ujar  Sekretaris FPKB DPRD Jateng  itu.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jateng, K.H. M. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), dalam pengarahan pada Muswil Perempuan Bangsa Jateng, menyatakan agar  kaum perempuan mampu menjadi garda terdepan pemenangan partai.

Kader Perempuan Bangsa, menurut Gus Yusuf  harus dapat menjadi penopang utama sehingga meraih kemenangan pada pemilu 2024. “Jumlah kursi kaum perempuan PKB yang duduk sebagai anggota DPRD kabupaten/kota di Jateng hasil pemilu 2019   naik menjadi 36 orang dari sebelumnya sebanyak 27 orang,” ujar dia.

Jumlah kader perempuan PKB di DPRD Jateng juga naik dari 3 anggota menjadi 4 anggota, demikian pula untuk DPR R1 dari satu orang menjadi tiga orang. Secara keseluruhan anggota dewan perempuan PKB baik di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI sebanyak 43 orang.

“Kondisi ini harus menjadi kekuatan utama penggerak organisasi dan kaderisasi Perempuan Bangsa PKB. Muswil merupakan bentuk dari kedisiplinan organisasi,” ujar Gus Yusuf.

730