Home Politik Pelaku Penyerangan Polisi Wonokromo Diduga Jaringan ISIS

Pelaku Penyerangan Polisi Wonokromo Diduga Jaringan ISIS

Surabaya, Gatra.com- Seorang anggota Mapolsek Wonokromo, Aiptu Agus Sumarsono diserang oleh orang yang tidak dikenal pada Sabtu (17/8) sore. Diduga pelaku penyerangan terhadap polisi itu terafiliasi dengan atau merupakan anggota ISIS.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan bahwa ditemukan lambang salah satu organisasi terlarang pada pelaku saat polisi mengumpulkan alat bukti.

"Sajam, celurit, ada ketapel, ada anak ketapel, air soft gun, ada lambang tertentu," kata Barung, Sabtu (17/8) malam.

Ditanya lebih lanjut apakah lambat yang dimaksud adalah lambang ISIS, Barung membenarkannya. "Iya," jawab Barung dengan singkat. Ia juga mengaku sementara pelaku diduga melakukan amaliyah.

Sementara itu Polrestabes Surabaya, Sandi Nugroho turut mengamini pernyataan Barung bahwa pelaku penyerangan terhadap Aiptu Agus itu diduga merupakan jaringan anggota teroris.

"Iya itu masih didalami, menjadi bagian dari proses penyelidikan lebih lanjut. Sedang didalami petugas di lapangan," ujar Sandi.

Saat ini, kata Sandi, pelaku dengan inisial IM tersebut sedang ditangani anggota densus 88.

"Identitasnya inisialnya IM. IM tersebut saat ini masih di Densus sementara, nanti akan kami dalami lagi, dari mana asalnya, bagaimana aktifitasnya dan dia termasuk jaringan yang mana," pungkas Sandi, di Polsek Wonokromo Surabaya

352