Home Internasional Badai Petir di Pegunungan Tatra, 4 Tewas 100 Luka-luka

Badai Petir di Pegunungan Tatra, 4 Tewas 100 Luka-luka

Warsaw, Gatra.com -  Perdana Menteri Polandia, Mateusz Morawiecki menyebut setidaknya ada empat orang, dua di antaranya anak-anak, tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka dalam badai petir di pegunungan Tatra Polandia, Kamis, (22/8).

Dilansir Reuters, petir menghantam sekelompok wisatawan di Gunung Giewont dengan ketinggian 1.894 meter. Menurut saksi yang dikutip dari TVN24 menyatakan badai menyerang beberapa saat di pagi yang cerah.

"Kami memiliki situasi yang sangat parah," kepala TOPR, sebuah organisasi penyelamat sukarela dari Polandia.

Selama ini, para turis mengakhiri perjalanan mereka di puncak Gunung Giewont yang terletak di Polandia. Dimana, terdapat salib dari material besi setingg 15 meter yang dipasang pada tahun 1901.

Korban lainnya dilaporkan ada yang terluka di berbagai bagian pegunungan, yang lokasinya menyebar lebih dari 57 kilometer di Polandia selatan. Empat helikopter dan sejumlah penyelamat masih bekerja membantu para korban.

Pluhan tim penyelamat dikerahkan untuk mengevakuasi dua orang yang terperangkap di Tatras setelah sebuah terowongan membanjiri dan menghalangi jalan keluar mereka.

Tim Penyelamatan Slovak menyatakan seorang pria tewas ketika petir menyambarnya ke ngarai di Tatras Barat, perbatasan Polandia-Slovakia. Dikabarkan pula seorang wanita Ceko ikut terluka.

275

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR