Home Ekonomi BEI Targetkan Tambah 7000 Investor di Solo Raya Tahun Ini

BEI Targetkan Tambah 7000 Investor di Solo Raya Tahun Ini

Solo, Gatra.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) Solo terus mengupayakan bertambahnya investor pasar modal di wilayah Solo Raya. Apalagi tahun ini BEI Solo menargetkan penambahan investor pasar modal mencapai 7.000 orang.

Kepala BEI Solo M Wira Adibrata mengatakan hingga Juli ini jumlah investor di Solo Raya mencapai 28.621 orang. Selama 2019 ini jumlah investor bertambah 3.749 investor. ”Tahun ini pertumbuhan investor di Solo Raya secara keseluruhan mencapai 15 persen,” ucap Wira saat ditemui di Solo, Rabu (28/8).

Tahun ini BEI Solo menargetkan investor bertambah 7.000 orang. Dari target tersebut, separuhnya telah tercapai. Untuk itu BEI Solo terus melakukan sosialisasi pentingnya berinvestasi. Sosialisasi juga digelar di kampus hingga organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemkot Solo.

”Sejak awal kami memang sosialisasinya menyasar ke kampus-kampus. Saat ini kami juga sosialisasi di kalangan PNS Kota Solo. Yang baru saja kami laksanakan di Dinas Sosial ,” ucapnya.

Di samping itu, BEI pusat juga tengah menggelar kegiatan Public Expose Live 2019 secara daring atau online. Kegiatan ini diharapkan memudahkan masyarakat memperoleh informasi dan mengakses pasar modal. Perkembangan pasar modaljuga akan disampaikan ke para investor di ajang ini.

”Dengan Pubex ini kami harapkan bisa kemudahan masyarakat mengakses informasi di pasar modal makin merata. Selain live, Pubex ini juga diunggah di Youtube sehingga masyarakat tetap bisa menonton di waktu yang berlainan,” ucapnya.

 

101