Home Olahraga Peristiwa Haru Usai Osaka Tundukkan Coco di US Open 2019

Peristiwa Haru Usai Osaka Tundukkan Coco di US Open 2019

New York, Gatra.com – Persitiwa mengharukan terjadi di lapangan di Arthr Arthur Ashe Stadium ketika juara bertahan AS Terbuka Naomi Osaka membawa petenis muda AS berusia 15 tahun Coco Gauff dalam sesi wawancara usai bertanding.

Diketahui Osaka baru saja menumbangkan Coco dengan skor 6-3, 6-0. Dengan kekalahan ini Osaka menghibur remaja Amerika yang menangis setelah mengalami kekalahan, dan mendorongnya untuk bergabung dengannya untuk wawancara pasca-pertandingan bersama.

"Saya bilang tidak, karena saya tahu saya akan menangis sepanjang waktu, tetapi dia mendorong saya untuk melakukannya," kata Gauff kepada Mary Joe Fernandez di pinggir lapangan.

“Dia luar biasa, saya akan belajar banyak dari pertandingan ini.”

"Dia sangat manis padaku, jadi terima kasih untuk ini," katanya, berbicara kepada Osaka. "Saya tidak ingin orang berpikir bahwa saya mencoba mengambil momen ini darinya, karena dia benar-benar pantas mendapatkannya. Jadi terima kasih,” tambahnya, sebelum berbagi pelukan dengan petenis peringkat satu dunia.

Coco pertama kalinya berkompetisi di AS Terbuka, setelah masuk menjadi undian utama dengan fasilitas wildcard. Ia juga sempat terhenti pada putaran keempat saat mengikuti turnamen di Wimbledon.

“Aku pikir kalian luar biasa. Coco, saya pikir Anda luar biasa," kata Osaka dikutip laman WTA, Ahad (1/9).

Sikap sportif antara kedua pemain ini tidak luput dari perhatian, dengan sesama pemain dan tokoh di dunia tenis yang tak lebih dari sekadar ciutan ke Twitter memuji Gauff dan Osaka.

 

 

 

 

242