Home Politik Pentolan Gerindra Balikpapan Mendaftar ke PDI Perjuangan

Pentolan Gerindra Balikpapan Mendaftar ke PDI Perjuangan

Balikpapan, Gatra.com - Salah satu tokoh dan senior Gerindra Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mendaftar ke PDI Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon wali kota, Rabu (4/9). Sabaruddin, datang ke Sekretariat PDI Perjuangan di Kompleks Ruko Sepinggan Pratama, didampingi seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Balikpapan.

"Kami dapat info PDI Perjuangan membuka pendaftaran. Oleh karena itu kami datang, untuk mendaftar. Dan kami sudah mengambil formulir," kata Sabaruddin.

Sabaruddin, juga merupakan wakil ketua DPRD Balikpapan periode 2014-2019. Untuk DPRD Balikpapan periode 2019-2024, ia kembali dipercaya Gerindra sebagai wakil ketua.

Ketua DPC Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, momentum kedatangan jajarannya ke PDI Perjuangan kali ini juga sekaligus ajang silaturahmi. Di mana, kedua partai pernah sama-sama berjuang untuk pemenangan Megawati-Prabowo pada Pilpres 2009 lalu.

"Kami datang mengantar Pak Sabaruddin untuk mendaftar. PDI Perjuangan ini saudara kandung kita. Kita pernah sama-sama berkoalisi. Ini juga merupakan ajang silaturahmi ke PDI Perjuangan," katanya. Kedatangan Sabaruddin dan jajaran Fraksi Gerindra DPRD Balikpapan itu diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz serta tim pendaftaran.

"Iya. Ini ajang silaturahmi. Pak Sabaruddin juga sahabat kami di DPRD Balikpapan. Dia unsur pimpinan sama-sama dengan saya berjuang. Dan memang kita PDI Perjuangan dan Gerindra pernah berjuang, memenangkan Bu Megawati-Prabowo. Dan kita menang untuk di Balikpapan waktu itu," katanya, yang juga wakil ketua DPRD Balikpapan periode 2014-2019.

2490