Home Politik PDIP Balikpapan Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota

PDIP Balikpapan Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota

Balikpapan, Gatra.com - PDI Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon (bacalon) wali kota Balikpapan. Pendaftaran mulai dibuka Senin (2/9) lalu. Dan akan berlangsung hingga Minggu (8/9). "Kami buka pendaftaran berdasarkan surat dari DPP PDI Perjuangan tentan instruksi melakukan pemetaan daerah dan penjaringan Pilkada Serentak 2020," kata Muhammad Bahrul Nur, ketua tim pendaftaran tersebut.

Dikatakan Bahrul, pendaftaran dibuka untuk umum. Baik dari internal partai maupun pihak eksternal. "Untuk umum. Dari internal atau kader PDI Perjuangan maupun dari luar. Atau yang bukan kader. Mendaftar, ambil formulir," lanjutnya.

Pengembalian berkas formulir nantinya disertai dengan persyaratan-persyaratan yang ditentukan. Jika pendaftar kader PDI Perjuangan, harus melampirkan kartu tanda anggota. "Batas waktu pengembalian berkas, tanggal 9-17 September 2019," ungkap Bahrul.

Oleh PDI Perjuangan Balikpapan, berkas atau pendaftar yang masuk akan dilakukan penyaringan. Salah satu penguatan atau nilai tambah adalah memiliki survei pribadi. "Nanti berkasnya dicek kelengkapannya. Setelah itu disaring. Kalau ada hasip survei yang telah dilakukan oleh pendaftar terhadap dirinya, itu bisa jadi nilai tambah," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz.

210