Home Olahraga Kekalahan Federer Dipengaruhi Usianya

Kekalahan Federer Dipengaruhi Usianya

New York, Gatra.com - Roger Federer tidak mampu melanjutkan langkahnya dari perempat final Turnamen Tennis Terbuka Amerika Serikat 2019. John McEnroe berpendapat kekalahan Federer dipengaruhi oleh usianya.

Legenda tennis tersebut berkomentar mengenai Federer setelah kekalahannya dari Grigor Dimitrov. McEnroe mengatakan seiring dengan bertambahnya usia Federer, beberapa hal menjadi lebih sulit untuknya.

“Saat Anda bertambah tua, Anda akan membutuhkan beberapa hari lebih lama dari yang biasanya,” jelas McEnroe, dilansir Fox Sports, Jumat (6/9).

Brad Gilbert juga mengatakan performa Grigor cukup gemilang saat mengikuti US Open setelah kalah dalam 6-7 pertandingan namun tetap menunjukkan etos latihan yang keras di gym dan lapangan. Saat ini merupakan kesempatan yang bagus untuk Grigor menurut Gilbert.

Maestro tenis Swiss tersebut memang sempat mengatakan ingin pensiun dalam waktu dekat. Seiring dengan pertambahan usia Federer, hal itu mempengaruhi performanya di atas lapangan. Namun pertanyaan tentang pensiunnya masih terus bergulir.

Sebelumnya, Federer harus menyerah di tangan Novak Djokovic pada partai final turnamen Wimbledon 2019. Dengan tereliminasinya Djokovic, perhatian tertuju pada Rafael Nadal yang saat ini menargetkan gelar Grand Slam ke 19 dia.

Nadal akan melawan Matteo Berrettini di semi-final, sementara Grigor Dimitrov akan menghadapi Daniil Medvedev di semi-final lainnya.

 

310