Home Olahraga Asyiknya Lokasi Race Pack Collection Maybank Marathon 2019

Asyiknya Lokasi Race Pack Collection Maybank Marathon 2019

Benoa, Gatra.com – Semarak gelaran lomba lari internasional Maybank Marathon 2019, sudah dimulai saat pengambilan race pack collection (paket lomba) sejak Jumat hingga Sabtu, 6-7 September di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali.

Di lahan seluas 1,8 hektare tersebut, yang langsung dekat dengan pantai, para runner atau pelari yang datang dengan keluarga, kekasih maupun kawan untuk mengambil race pack akhirnya dapat berlama-lama memanjakan diri di lokasi.

Maklum, pasalnya para tamu yang datang dari awal sudah disuguhi beragam “kenikmatan”. Sebut saja, diantaranya mulai dari live musik, tarian Bali dari anak-anak difabel, penampilan bernyanyi dari anak-anak sekolah dasar, marching band dan beragam hiburan lainya.

Bahkan, mau berleha-leha dihamparan rumput yang luas pun disediakan bantal malas atau beanbag cozy yang tersedia cukup banyak untuk para pengunjung. Mau berfoto-foto selfie atau wefie pun disediakan spot dan panggung yang menarik.

Tidak hanya itu saja, kalau pengunjung lapar dan mau menyantap hidangan tidak perlu harus keluar area. Karena sudah ada food court yang lengkap dengan beragam jenis makanan dan minuman. Bahkan, tersedia juga booth untuk perlengkapan lari, alat pengecek kesehatan dan sebagainya. Semua ada demi memanjakan pengunjung.

Pokoknya, hampir semua kebutuhan para runner tersedia dan membuat mereka dapat bermalas-malasan serta menghabiskan waktu hingga malam hari.

Namun, memang yang paling utama adalah berjalan dengan baiknya pengambilan race pack collection ini. Sebab itu tujuan utama dan jauh lebih penting.

Seperti yang diutarakan Anthea P Amalia (25), wanita asal Jakarta ini sampai terkagum-kagum dengan penyelengara Maybank Marathon. Ia sangat menikmati dan ketika melakukan pengambilan paket lomba pun sangat mudah.

“Sangat teratur, pokoknya informasi yang ada itu jelas dan detail,” ucap Anthea kepada Gatra.com di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali, Sabtu (7/9).

Ia mengakui bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti Maybank Marathon, dan hasilnya sangat memuaskan dan menarik. “Di sini saya bisa enjoy bersama teman-teman,” ucapnya.

Ketertarikan Anthea lantaran dimulai ketika ia mendapat masukan dan review bagus dari teman-temannya yang pernah mengikuti Maybank Marathon. Apalagi, katanya pelaksanaan dan event orginizernya juga rapih.

“Nah dari situlah saya jadi kepengen merasakan juga. Pokoknya ikut race di sini (Maybank Marathon) dah terkenal paling heboh lah,” ucap Anthea yang juga tergabung dalam komunitas lari JBL Orange Squad ini.

Karena review bagus itu, ia pun ingin menghilangkan rasa penasaranya hingga akhirnya dapat berpartisipasi dan memilih kategori half marathon (HM). “Sebelumnya saya race sudah di Jakarta Marathon tahun lalu dan itu ambil full marathon (FM),” ucapnya.

Sekarang ini, wanita yang baru menekuni olahraga lari sejak 2018 ini mengakui, bahwa dirinya mengambil kategori HM lantaran bagian dari persiapan long run lagi di Jakarta Marathon yang akan berlangsung pada bulan Oktober nanti.

“Ya ini untuk persiapan long run karena di Jakarta Marathon saya ikut FM lagi,” katanya.

Untuk mengikuti race tersebut, Anthea yang merupakan karyawan swasta ini pun sudah rutin latihan seminggu empat kali, sehabis bekerja. "Biasanya kita latihan sepulang kerja, harinya Selasa, Rabu, Kamis dan Minggu," katanya.

Sebagai catatan, lomba lari internasional Maybank Marathon yang start dan finish line di Bali Safari Marine Park, Gianyar, Bali, akan segera digelar pada Minggu (8/9) pagi. Lebih dari 11.600 peserta dari 50 negara telah melakukan registrasi untuk turut serta dalam lomba Maybank Marathon 2019.

Diantaranya dari Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, negara-negara di Eropa, Australia, Jepang dan berbagai negara Asia lainnya. Tidak ketinggalan para penggemar olah raga lari di Indonesia yang terus bertumbuh pesat hingga saat ini.

Jumlah peserta tahun ini pun meningkat sekitar 10 persen dari jumlah peserta Maybank Marathon 2018. Dari jumlah tersebut sebanyak 2.444 peserta merupakan peserta kategori FM. Dan dari jumlah tersebut, sebanyak 327 peserta merupakan pelari luar negeri.

Sementara peserta HM mencapai 5.135 peserta. Sebanyak 595 peserta berasal dari luar negeri. Selebihnya, sebanyak 4.080 orang adalah peserta untuk kategori 10K dengan lebih dari 316 peserta merupakan peserta luar negeri.

670