Home Olahraga Rafael Nadal Juarai Turnamen Amerika Terbuka 2019

Rafael Nadal Juarai Turnamen Amerika Terbuka 2019

New York, Gatra.com - Salah satu petenis terbaik di dunia, Rafael Nadal berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen tenis Bergengsi US Open 2019. Nadal berhasil menang dalam pertandingan yang sangat ketat melawan Daniil Medvedev. Nadal berhasil menang dalam 5 set dari petenis asal Rusia tersebut. Kemenangan ini juga berhasil membuat Nadal mengoleksi 19 trofi Grand Slam dalam karirnya.

Nadal berhasil mengalahkan Medvedev dalam 5 set langsung dengan skor 7-5 6-3 5-7 4-6 6-4. Pertandingan ini juga berlangsung selama 4 jam 49 menit di Stadion Arthur Ashe. Dengan kemenangan ini sendiri Nadal hampir menyamai koleksi rekor trofi Grand Slam Roger Federer yang mencapai 20 titel. Sempat tertinggal 2 set dari Medvedev, Nadal justru berhasil membalikan keadaan dan membawa pulang salah satu Major titel di Cabang olahraga Tenis tersebut.

Nadal mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hal yang sangat luar biasa mengingat durasi pertandingan yang berlangsung lama. Petenis asal Spanyol tersebut juga mengapresiasi kemampuan Medvedev yang tercatat menjadi Petenis dengan kemenangan terbanyak di ATP Tour tahun ini.
"Kemenangan ini sangat luar biasa, apalagi mengingat pertandingan yang sangat ketat dan sulit. Beruntung saya berhasil mengatasi keadaan setelah saya sempat kehilangan kontrol di 2 set awal. Ini merupakan momen yang sangat emosional bagi saya," ungkap Nadal seperti dilansir Fox Sports.
Nadal sendiri seolah takjub dengan kemenangannya dan menyebut pertandingan tersebut sebagai, final yang luar biasa. Nadal sendiri mengaku bahwa dirinya mempunyai momen dimana lebih atau kurang pertandingan di bawah kendali. Namun, Nadal mengatakan bahwa Medvedev harus diapresiasi lebih tinggi atas permainan luar biasanya.
Musim panas ini mungkin menjadi salah satu musim panas terbaik yang pernah saya alami di olahraga ini sejak saya bermain. Dan saya haru berikan kredik pada Medvedev, semua orang melihat mengapa dia sudah menjadi pemain nomor empat di dunia, baru berusia 23 tahun, begitu banyak ucapan selamat untuk semuanya. Saya rasa dia akan menjadi pemain hebat di masa depan," katanya.
224