Home Olahraga Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak di Euro

Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak di Euro

Portugal, Gatra.com - Bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo kembali menorehkan rekor di dunia sepak bola. Saat ini, CR7 resmi menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah turnamen kualifikasi Euro. Ronaldo menggusur pemegang rekor sebelumnya, mantan Penyerang Tottenham Hotspur dan Tim nasional (Timnas) Irlandia Robbie Keane.

Dilansir www.foxsportsasia.com, pemain andalan Timnas Portugal itu baru saja mencetak empat gol dengan kemenangan 5-1 Portugal atas Lithuania pada laga lanjutan kualifikasi Euro 2020. Keempat gol itu menambah pencapaian gol Ronaldo sepanjang sejarah, menjadi 25 gol. Ini lebih unggul dari Robbie Keane yang mampu mencetak 23 gol. 
 
Kemudian, Keane menanggapi perolehan gol Ronaldo dengan sedikit bercanda. Melalui akun Instagramnya, Keane menulis "Saya pikir kamu sudah punya banyak rekor Cristiano, Tolong jangan pecahan rekor ini,".
 
Dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 34 tahun ini berproses setelah mengonversi gol saat menit ketujuh pertandingan. Meski, Lithuania menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui Vytautas Andriuskevicius. Ronaldo kembali tampil menggila di babak kedua untuk menambah tiga gol dalam papan skor Portugal.
 
Selain itu, gelandang Portugal, William Carvalho berkontribusi mencetak gol kelima sebagai Juara Bertahan Euro, di masa injury time untuk mengakhiri kemenangan 5-1. Hasil ini membuat langkah Portugal mempertahankan gelar di tahun 2020 mendatang lebih besar. Apalagi saat ini, banyak pemain muda 
seperti Joao Felix yang siap unjuk kebolehan di Timnas Portugal.
 
Timnas Portugal merupakan juara bertahan kompetisi Euro, setelah pada Euro 2016 di Perancis lalu, tim itu berhasil mengalahkan tuan rumah Perancis di Final. Gol dari penyerang Portugal, Eder menhadi, menjadi penentu timnas Portugal untuk meraih gelar tersebut. Yang terbaru, Portugal berhasil menjuarai kompetisi internasional UEFA Nations League 2018, pada tahun lalu.
 
260