Home Ekonomi Grab Targetkan 50 Gerai Grabkitchen di Indonesia Tahun 2019

Grab Targetkan 50 Gerai Grabkitchen di Indonesia Tahun 2019

Jakarta, Gatra.com- Melihat peluang layanan pesan antarmakanan yang tinggi di Indonesia, Grabfood semakin masif mengembangkan konsep cloud kitchen. Melalui anak layanannya, Grabfood menghadirkan gerai GrabKitchen terbaru-nya di Capital Place, Jakarta, Kamis (12/9).

Menurut Head of GrabKitchen Sai Alluri, di tahun ini Grab menargetkan total pendirian 50 gerai Grabkitchen di Indonesia . "Saat ini, baru ada 10 gerai Grabkitchen di Jakarta dan Bandung. Kami berencana menghadirkan 50 gerai lainnya di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2019," ujarnya dalam konferensi pers Grabkitchen di Capital Place, Jakarta, Kamis (12/9).

Ia menambahkan, konsep cloud kitchen pada Grabkitchen memudahkan para pelaku UMKM menjangkau pasar kepada para konsumen. "Tidak ada beban biaya bagi merchant UMKM yang bergabung dalam GrabKitchen. Mereka juga bisa menjangkau pelanggan di daerah baru. Bagi konsumen, layanan ini memudahkan mereka memilih beragam menu dari merchant pilihan," tambahnya.

Saat ini, menurut Head of Marketing GrabFood and New Businesses Grab Indonesia Ichmeralda Rachman, sudah ada 100 juta UMKM di dunia yang tergabung dalam merchant Grab.

"Market share kami juga sudah hampir 50%. Saat ini merchant di Jakarta sudah berkembang 2 kali lipat. Di luar Jakarta mencapai empat kali lipat. Sekitar 80% dari merchant kami adalah UMKM," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini GrabKitchen memiliki 10 gerai, sebanyak 9 gerai berada di Jakarta, dan 1 gerai di Bandung. "Semua menu dalam GrabKitchen adalah menu populer yang paling banyak dicari pelanggan. Ke depannya kami akan menambah gerai GrabKitchen, di lokasi yang paling prospektif dan paling banyak pemesanan grab food-nya," kata Imelda.

 

748