Home Gaya Hidup Razia Denpom, Atribut TNI, Baju Loreng Langsung Copot

Razia Denpom, Atribut TNI, Baju Loreng Langsung Copot

Padang, Gatra.com - Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menggelar operasi pekan disiplin prajurit. Operasi ini digelar di Jalan S. Parman, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (19/9). Kegiatan operasi razia ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI tahun 2019.

Melibatkan Pom AD, AL, AU, serta pihak kepolisian, operasi ini menyasar kendaraan anggota TNI dan masyarakat sipil. "Sasaran kami kendaraan yang tidak bersurat, administrasi kendaraan, termasuk kaca spion. Bagi anggota TNI akan kami tindak langsung, dan bagi masyarakat sipil berurusan dengan kepolisian," terang Dandenpom 1/4 Sumbar, Mayor CPM Al Hendri kepada Gatra.com di sela operasi.

Dandenpom menerangkan, dalam operasi ini juga merazia kendaraan yang memakai atribut TNI, baik bagi pengendara roda dua maupun roda empat. Bagi yang kedapatan memakai atribut atau sticker TNI akan dicopot langsung, termasuk bagi yang memakai baju motif loreng.

Hari ini untuk TNI nihil, tapi bagi orang sipil ada enam motor dan mobil yang menggunakan stribut TNI. Operasi ini berlangsung dari tanggal 16 -24 September 2019. "Nanti juga ada gelar operasi di tempat hiburan," ujarnya.

5449