Home Politik Fikar Azami Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan

Fikar Azami Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan

Sungaipenuh, Gatra.com – Siap mengulang koalisi seperti Pilwako 2015 lalu untuk Pilwako 2020, bakal calon (balon) Wali Kota Sungaipenuh, Fikar Azami yang juga Ketua DPC Demokrat Sungaipenuh resmi mendaftar di DPC PDI Perjuangan Sungaipenuh, Minggu (22/9).

Mantan Ketua DPRD Sungaipenuh itu datang didampingi sejumlah relawan dan disambut langsung Ketua DPC PDIP Sungaipenuh, Hardizal, didampingi sekretaris dan pengurus partai.

Ketua DPC PDIP Sungaipenuh, Hardizal, kepada awak media mengatakan sejauh ini ada 4 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Yakni Zulhelmi, Ahmadi Zubir, Pusri Amsy dan Fikar Azami. Namun hingga Minggu (22/9) baru dua yang resmi mengembalikan formulir dan menyerahkan berkas, yakni Pusri Amsy dan Fikar Azami.

“Jadwal pendaftarannya terakhir hari ini, kita pastikan setelah jam 00.00 WIB nanti malam, sudah tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran. Berapapun jumlah yang mendaftar, itulah yang akan disampaikan ke DPD PDIP Provinsi Jambi,” katanya.

Terkait kriteria calon wali kota yang akan diusung PDIP nanti, Hardizal, mengatakan tetap berdasarkan survei tertinggi.

Di samping itu PDIP akan melihat kandidat yang betul-betul mampu membangun Kota Sungaipenuh ke depan.

“Kriteria khusus tidak ada, namun dalam internal partai, sudah ditetapkan mekanisme proses penjaringannya,” katanya.

Fikar Azami, kandidat Cawako Sungaipenuh menjelaskan PDIP merupakan parpol koalisi Demokrat pada Pilwako 2015 silam, tentu sudah memiliki hubungan yang baik sejak lama.

Dengan mendaftarnya di PDIP saat ini, dia berharap koalisi Demokrat dengan PDIP kembali terulang di Pilwako 2020.

“Kita berharap pada Pilwako 2020 ini, kita bisa melanjutkann koalisi seperti dulu," katanya lagi.

Selain itu, lanjut dia, PDIP merupakan partai besar dan pemenang Pilpres, sehingga semangat pembangunan di PDIP tidak diragukan lagi. Dia yakin, PDIP memiliki visi yang sama untuk pembangunan Kota Sungaipenuh ke depan.

"Selain dukungan masyakarat, kita perlu dukungan banyak pihak, termasuk parpol. Kita berharap pada Pilwako ini, PDIP bergabung dengan kita, dan menjadi parpol pengusung, agar bisa bersama-sama membangun Kota Sungaipenuh ke depan," ucap Fikar.

209