Home Ekonomi Begini Cara Menjaga Loyalitas Pelanggan Ala ModestFFFund 2019

Begini Cara Menjaga Loyalitas Pelanggan Ala ModestFFFund 2019

Jakarta, Gatra.com - Kegiatan Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund) 2019 Pada hari Minggu (22/9) menghadirkan Talkshow Tentang "How To Get Loyal Customer". Dalam Talkshow Tersebut hadir membagikan pengalaman dalam berbisnis Fashion diantaranya Owner Lina Sukijo Brand, Lina Sukijo; Founder Dressofia, Khalida Sofia; dan Owner Heaven Light, Zerina Banu.

Ketika ditanyai bagaimana brand mereka menjaga pelanggan agar tetap loyal dan tidak berpaling ke brand lainnya, Zerina Banu mempunyai cara tersendiri. Menurutnya, nilai yang diterapkan adalah menetapkan Value dari tiap pelanggan di tataran yang sama, sehingga pelanggan merasa mempunyai nilai yang sesuai.
 
"Dalam menjaga loyalitas Customer, kami tetapkan value yang sama di tiap pelanggannya. Jadi, tidak kami beda-bedakan. Selain itu, kami juga menginovasikan desain kami ke dalam semua lapisan masyarakat sehingga bisa diterima oleh konsumen manapun," Pungkas Zerina di Gandaria City Mall, Jakarta, Minggu (22/9).
 
Tak jauh berbeda, Khalida Sofia juga mengatakan hal yang hampir serupa. Namun, dirinya mengatakan bahwa Brand Dressofia yang dimilikinya melakukan satu hal lainnya yaitu menyesuaikan zaman. Untuk itu, Sofia mengaku bahwa peranan sosial media sangat penting dalam menjaga loyalitas Customer khusunya untuk brand Dressofia miliknya.
 
"Kalau kami itu menggunakan yang namanya sosial media secara aktif. Disana ada interaksi yang terjadi antara pihak pelanggan dan pihak kami yang tentunya menjaga relasi agar tetap berjalan. Loyalitas bahyak ditumbuhkan melalui sosial media tersebut," Pungkasnya.
 
Acara ModestFFFund 2019 kali ini sendiri di inisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam rangka upaya mendorong pertumbuhan ekosistem modest fashion dan memaksimalkan potensi Indonesia dengan menggelar Program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund).
153