Home Olahraga Minim Kontribusi, Messi Sabet Pemain Terbaik FIFA 2019

Minim Kontribusi, Messi Sabet Pemain Terbaik FIFA 2019

Milan, Gatra.com - Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi serta Virgil van Dijk masuk ke dalam finalis untuk penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA 2019. Ketiganya memiliki satu musim yang hebat di liga masing-masing. Namun persaingan usai setelah pemain 32 tahun asal Argentina keluar sebagai yang terbaik versi FIFA. 

Bintang Barcelona Lionel Messi ini pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019 dalam acara pengharagaan pemain terbaik di Milan. Pemain Argentina itu mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk. Messi dianggap melewati musim yang bagus bersama Barcelona, dan dirinya mengklaim penghargaan besar pertamanya musim ini, menyusul kegagalannya untuk menang di UEFA Awards sebelumnya.

 

Messi mencetak 12 gol di Liga Champions UEFA (UCL) musim lalu, tetapi juga dalam performa terbaik untuk klubnya Barcelona di La Liga, membantu Catalan memenangkan mahkota domestik sekali lagi.

 

Seperti dilansir Fox Sport Asia, melihat hasil tersebut memang mengejutkan dan janggal bagi banyak orang bahwa bintang Liverpool, Virgil van Dijk malah tidak dinobatkan sebagai pemain terbaik pria tahun ini oleh FIFA. Padahal kontribusi pemain Belanda itu bagi The Reds cukup besar mampu memebawa timnya memenangkan Liga Champions setelah sekian lama tidak angkat trofi.

 

Selain itu, Virgil van Dijk juga membantu Belanda mencapai final UEFA Nations League, di mana mereka dikalahkan oleh Portugal. Lebih mengherankan lagi jika melihat prestasi Ronaldo yang moncer bersama Portugal karena berhasil mengalahkan Belanda di final UEFA Nations League namun tidak terpilih. Terlebih piala Nations League berhasil didapatkan Ronaldo. Belum lagi catatan CR7 ini yang sukses membawa Juventus meraih trofi Liga Italia musim lalu.

 

 

252