Home Politik Besok, Seluruh Anggota DPR, DPD dan MPR Dilantik Jam 10.00

Besok, Seluruh Anggota DPR, DPD dan MPR Dilantik Jam 10.00

Jakarta, Gatra.com – Secara serentak seluruh anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI, pada periode 2019-2024 akan dijadwalkan menjalani proses pelantikan di Gedung Nusantara Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.40 WIB, Selasa Besok (1/10).

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengungkapkan bahwa pengucapan janji dan sumpah jabatan akan dipimpin Ketua Mahkamah Agung serta dihadiri Presiden dan Wakil Presiden beserta tamu undangan lainnya.

Indra menjelaskan bagi anggota yang akan dilantik, hendaknya segera harui lebih awal atau lebih pagi, untuk mengantisipasiterjadinya demo pada Selasa (1/10)

"Untuk anggota yang akan dilantik kita siapkan sarapan pagi dan persiapan lainnya di sini. Semua acara, kami upayakan tetap sesuai jadwal," kata Indra.

Sesuai jadwal kata Idra, seusai pelantikan, maka akan diteruskan dengan rehat makan siang sekaligus salat Dzuhur. Selanjutnya digelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang terdiri dari perwakilan seluruh fraksi yang ada untuk membahas agenda yang telah disusun sebelumnya.

Akan digelar sidang paripurna sementara penetapan pimpinan DPR RI, yang akan dipimpin anggota DPR tertua dan termuda yang dihadwaljkan berlangsung Selasa Sore.
 

117