Home Ekonomi Ajak Milenial Berinvestasi, DBS Jadi Mitra Distribusi ORI

Ajak Milenial Berinvestasi, DBS Jadi Mitra Distribusi ORI

 

Jakarta, Gatra.com - Setelah meluncurkan fitur e-SBN pada Mei lalu, kini Bank DBS menjadi mitra distribusi Obligasi Ritel Indonesia (ORI). Kemitraan ini merupakan fokus DBS untuk bertransformasi secara digital dengan menyasar milenial sebagai salah satu targetnya.

ORI merupakan salah satu dari sepuluh surat berharga negara untuk investor ritel (SBN Ritel) yang ditawarkan pemerintah melalui Kementerian Keuangan mulai dari tanggal 2 sampai 24 Oktober 2019. IInstrumen ini dijamin langsung oleh pemerintah. Sekarang, nasabah dapat ikut berpartisipasi dalam investasi obligasi negara dengan membeli ORI melalui digibank milik DBS.

 

"Sebagai full fledge perbankan digital, digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk membeli ORI di mana saja dan kapan saja dengan proses 100% digital dari awal hingga akhir," kata Managing Director Head of  Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto di Mbloc Space, Jakarta, pada Sabtu (5/10).

 

Leo menjelaskan, nasabah yang ingin berinvestasi ORI hanya perlu untuk membuat Single Investor Identification (SID) dengan mengisi data diri melalui digibank by DBS. Konfirmasi nomor SID akan dikirimkan melalui email dalam satu hari kerja.

 

Setelah mendapat konfirmasi, nasabah dapat melakukan registrasi e-SBN dan melanjutkan pemesanan. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan dana yang terdapat di rekening digibank savings.

 

"Komitmen kami adalah untuk mewujudkan intelligent way of banking dengan terus memperkaya fitur yang telah kami miliki supaya menjadi solusi perbankan digital yang lengkap, terpadu, mudah, praktis, dan tanpa hambatan," ujar Leo.

 

Selain itu, Leo juga mengatakan pihaknya ingin mendorong nasabah khususnya generasi milenial untuk bisa mandiri secara keuangan dengan berinvestasi melalui ORI.

 

 

166