Home Hukum Penamparan PNS oleh Ketua DPRD Jabar Berakhir Damai

Penamparan PNS oleh Ketua DPRD Jabar Berakhir Damai

190

Bandung, Gatra.com - Kabag Humas dan Protokol DPRD Jawa Barat (Jabar), Yedi Sunardi, mengatakan bahwa Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, dan Kasubag Perlengkapan dan Pemeliharaan Sekretariat DPRD Jabar, Bambang Nugraha, telah sepakat berdamai atas insiden penamparan yang videonya sempat beredar.

Insiden penamparan beberapa waktu lalu yang diduga dilakukan oleh Taufik terhadap Bambang Nugraha sempat beredar melalui video kamera pengawas berdurasi 39 detik.

"Jadi kami kemarin malam sudah melakukan pertemuan antara Ketua DPRD dengan Bambang ini, mereka sudah bersepakat tidak ada apa-apa," kata Yedi di Bandung, Sabtu (5/10), dikutip dari Antara.

Bambang menjelaskan bahwa kejadian tersebut diawali dari permasalahan pada perbaikan pagar DPRD Jabar pascaaksi 30 September 2019. Taufik saat itu ingin agar pagar DPRD secepatnya selesai.

Namun karena hasil yang belum maksimal serta kekurangan sumber daya manusia, Bambang menilai Taufik cukup terbebani atas hal tersebut. Ia ingin hasil maksimal dengan pagar dan tembok yang tidak bisa ditembus oleh pendemo.

Bambang menyebut penamparan yang dilakukan oleh Taufik adalah ketidaksengajaan karena kelelahan usai menghadapi kepungan para pendemo selama beberapa hari.

"Dari 30 September sampai 1 Oktober itu kita melakukan perbaikan pagar, saya tidak pulang karena mengawasi, Pak Ketua juga ada di sana selama dua hari," kata Bambang.

Sementara itu, Taufik belum bisa dikonfirmasi terkait insiden yang dilakukannya tersebut. Namun Bambang akan mengambil hikmah dari insiden ini.

"Kita ambil hikmahnya aja, harus siap dengan segala tupoksinya, baik itu situasional dan tidak diprediksi oleh kita, diharapkan ASN kita bisa cepat tanggap," kata Bambang.

Dari video berdurasi 39 detik yang beredar, ada empat orang yang berada di dekat pagar DPRD dan memantau pekerjaan. Saat ada obrolan antara orang yang diduga Bambang dan Taufik, kemudian Taufik melakukan penamparan sebanyak dua kali.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS